Share

PA Jakpus Tolak Permohonan Hak Perwalian yang Diajukan Doddy Sudrajat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 33 2523238 pa-jakpus-tolak-permohonan-hak-perwalian-yang-diajukan-doddy-sudrajatpa-jakpus-tolak-permohonan-hak-perwalian-yang-diajukan-doddy-sudrajat-5kAomCYMCx.jpg Doddy Sudrajat. (Foto: Intens Investigasi)

JAKARTA - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat resmi menolak permohonan gugatan hak perwalian atas Gala Sky dan ahli waris Vanessa Angel yang dilayangkan Doddy Sudrajat. 

"Majelis telah membacakan putusan sebagaimana yang kami sampaikan pada minggu lalu, perkara perwalian anak serta penetapan ahli waris. Keduanya dinyatakan tidak diterima,” ujar Jajat Sudrajat, humas PA Jakpus, Senin (27/12/2021). 

Jajat Sudrajat, humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Jajat mengaku, perkara dua permohonan yang diajukan Doddy tersebut sudah disidangkan secara elitigasi. Jadi para pihak terkait tidak hadir dalam persidangan tersebut. 

Dalam lanjutan keterangannya, Jajat mengungkapkan, permohonan itu ditolak karena gugatan hak perwalian atas Gala Sky juga diajukan oleh ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal, di Pengadilan Agama Jakarta Barat. 

“Karena gugatan hak perwalian dan waris lebih dahulu masuk di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pihak pemohon (Doddy Sudrajat) belum memiliki legal standing untuk mewakili sang anak karena perkaranya masih diproses di Jakarta Barat,” tuturnya.

Baca juga: Doddy Sudrajat Ancam Polisikan Fuji, Haji Faisal: Kami Tak Takut!  

Doddy Sudrajat resmi mendaftarkan permohonan hak perwalian atas cucunya, Gala Sky Ardiansyah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2021. Aksi tersebut sempat menjadi sorotan publik lantaran penulisan nasab Gala Sky.

 Doddy Sudrajat. (Foto: Intens Investigasi)

Sesuai dengan aplikasi yang terdaftar di pengadilan, Doddy mendaftarkan nama Gala Ardiansyah binti Vanezha Adzania. Padahal seharusnya, bocah 1 tahun itu mengikuti nasab sang ayah ‘bin’ Febri Andriansyah.*

Baca juga: Kris Hatta Siap Dihujat Usai Umumkan Kembali Peluk Agama Kristen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini