Share

Roro Fitria Bakal Nikah di Hari Ulang Tahun, Ini Konsep yang Diusung

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 33 2522384 roro-fitria-bakal-nikah-di-hari-ulang-tahun-ini-konsep-yang-diusung-sCext5Dmtm.jpg Roro Fitria dan Andre Irawan (Foto: MPI)

JAKARTA - Roro Fitria tak lama lagi akan melepas masa lajangnya. Aktris 31 ini juga tak sungkan membeberkan konsep resepsi pernikahan yang akan dihelat 29 Desember 2021.

Roro mengaku konsep pernikahannya bakal mengusung dua adat yaitu Jawa Keraton dan Betawi. Perpaduan dua adat tersebut pun langsung dipilih oleh calon suaminya, Andre Irawan.

Baca Juga:

Punya Banyak Warisan, Roro Fitria Tak Khawatir Soal Rezeki

Cerita Roro Fitria Gagal Jalani Taaruf

Roro Fitria


"Kami mengusung dua budaya jadi akan ada Jawa Keraton yang mengusung mas Andre dan adat Betawi juga," kata Roro di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Roro juga membeberkan rangkaian acara pernikahannya. Kabarnya, acara pernikahan Roro dan Andre bakal dihelat di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Rencananya, kedua mempelai akan disambut dengan kemeriahan budaya palang pintu dari adat Betawi. Selain itu, untuk penyambutan kedua mempelai juga akan diadakan parade mobil pengantin.

"Jadi untuk akadnya akan dibuka dengan prosesi palang pintu dengan membawa seserahan, setelah itu akan ada parade mobil pengantin masuk," katanya lagi.

Usut punya usut, acara resepsi pernikahan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Roro. Pada rangkaian resepsinya, juga akan diadakan pemotongan tumpeng sebagai peringatan hari lahir sang aktris.

"Setelah itu ditutup dengan tarian selamat datang dari adat Betawi kalau enggak salah tari ronggeng atau apa gitu. Ada juga pemotongan tumpeng ulang tahun ada roti buaya juga," pungkasnya.

Seperti diketahui, Roro Fitria sempat batal menikah dengan seorang Perwira TNI. Aktris 31 tahun itu pun mantap menjalani ta'aruf selama enam bulan dengan calon suaminya.

Pada acara pengajian menjelang pernikahannya, Roro juga tak kuasa menahan air mata. Dia pun menangis saat menjalani prosesi membasuh kaki kedua perwakilan keluarganya. Terlebih, Roro bakal menjalani pernikahan tanpa kedua orangtuanya yang telah lama meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini