Share

Nirina Zubir Ungkap Alasan sang Ayah Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Neneknya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 33 2521541 nirina-zubir-ungkap-alasan-sang-ayah-dimakamkan-satu-liang-lahat-dengan-neneknya-oldNEvMSTq.jpg Nirina Zubir (Foto: IG Nirina Zubir)

JAKARTA - Nirina Zubir mengungkap alasan sang ayah, Zubir Amin, disemayamkan dalam satu liang lahat dengan makam sang ibunda yang merupakan nenek Nirina hari ini, Kamis (23/12/2021) di TPU Tanah Kusir, Jakrarta Selatan.

Rupanya, niat dimakamkan dalam satu liang lahat ini adalah keinginan almarhum sendiri. Ketika kondisinya menurun, Zubir Amin mengaku ingin disatukan bersama orangtuanya.

Baca Juga:

Kronologi Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia

Kehilangan sang Ayah, Nirina Zubir: Lega karena Bapak Saya Sudah Tak Sakit Lagi

Nirina Zubir


"Iya emang ini keinginan buya ketika kondisinya mulai menurun dan membahas ini, kalau waktunya sudah datang dan dijemput, dia maunya dikubur dimana," ujar Nirina pada Kamis (23/12/2021).

"Kemudian dia menjawab pengin disatukan dengan Ibunya. Makanya ini kami lakukan hari ini, menguburnya di satu liang lahat bersama Ibunya," lanjutnya.

Menurut Nirina, kondisi Zubir memang sudah melemah sejak awal November 2021 karena penyakit stroke. Ketika dirawat di rumah sakit, sang ayah sempat diinapkan di Intensive Care Unit (ICU), High Care Unit (HCU).

Zubir Amin sempat diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter karena kondisinya membaik. Tetapi, takdir berkata lain karena kesehatan sang ayah kembali memburuk dan dilarikan ke rumah sakit.

"Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampe akhirnya balik lagi ke RS, masuk lagi ke ICU, sampe akhirnya hari ini. Kurang lebih dari November itu lah," ujar istri Ernest Cokelat itu.

Setelah sempat berjuang dengan kondisi kritis, Zubir Amin akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (23/12/2021), tepatnya sekira pukul 02.54 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini