Share

Kronologi Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 33 2521525 kronologi-ayah-nirina-zubir-meninggal-dunia-2GJ3TcmpHI.jpg Nirina Zubir (Foto: IG Nirina Zubir)

JAKARTA - Nirina Zubir mengungkap kronologi sang ayah, Zubir Amin meninggal dunia. Sang aktris menyebut kondisi Zubir memang sudah melemah sejak November 2021 karena penyakit stroke.

"Semenjak dari kita preskon bahwa kami sedang menghadapi masalah, 5 November. Dari saat itu bapak saya kena stroke bolak-balik ke RS," ujar Nirina pada Kamis (23/12/2021).

Baca Juga:

Kehilangan sang Ayah, Nirina Zubir: Lega karena Bapak Saya Sudah Tak Sakit Lagi

Nirina Zubir Bawa Kabar Duka sang Ayah Meninggal Dunia

Nirina Zubir


Ketika dirawat di rumah sakit, sang ayah sempat diinapkan di Intensive Care Unit (ICU), High Care Unit (HCU), hingga akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter karena kondisinya membaik.

"Terus ditaruh di ICU, HCU, kemudian masuk ke kamar sampai akhirnya sudah boleh pulang," ujar istri Ernest Cokelat itu.

Tetapi, kesempatan Zubir Amin pulang ke rumah hanya sebentar saja. Karena tak lama kemudian, kondisi sang ayah kembali memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

"Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampe akhirnya balik lagi ke RS, masuk lagj ke ICU, sampe akhirnya hari ini. Kurang lebih dari November itu lah," ujar dia.

Akhirnya, Zubir Amin dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (23/12/2021) pukul 02.54 WIB. Jenazah Zubir dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, satu liang lahat dengan sang ibunda yang merupakan Nenek Nirina.

Nirina berusaha ikhlas dengan kepergian Zubir. Meski berat, dia turut lega karena akhirnya sang ayah tak lagi merasakan sakit.

"Di satu sisi juga saya merasa lega karena bapak saya sudah tidak sakit lagu. Karena kemarin sudah melalui masa-masa yang berat, kami pun ikhlas. Nitip doanya aja buat buya," imbuh aktris Paranoia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini