Share

Kehilangan sang Ayah, Nirina Zubir: Lega karena Bapak Saya Sudah Tak Sakit Lagi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 33 2521516 kehilangan-sang-ayah-nirina-zubir-lega-karena-bapak-saya-sudah-tak-sakit-lagi-DuJ1W1XSQh.jpg Nirina Zubir (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Nirina Zubir tengah berduka atas meninggalnya sang ayah, Zubir Amin. Meski berat, dia berusaha ikhlas dan memandang kepergian orang tuanya dari sisi lain.

Di balik duka mendalamnya, istri Ernest Cokelat ini merasa lega karena akhirnya sang ayah tak lagi merasa sakitnya. Sebagaimana yang dialami almarhum sebelum ajalnya tiba.

Baca Juga:

Nirina Zubir Dapat Kabar Positif soal Kasus Mafia Tanah, Ini Isinya

Nirina Zubir Bawa Kabar Duka sang Ayah Meninggal Dunia

Nirina Zubir

"Hari ini, hari terakhir saya ngucapin Selamat tinggal kepada bapak saya, kepada Buya," kata Nirina usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021).

"Tapi di satu sisi juga, saya merasa lega karena bapak saya sudah tidak sakit lagi," sambungnya menambahkan.

Nirina merasa sang ayah akhirnya melewati semua masa terberatnya. Kini, dia hanya memohon doa dari semuanya untuk mengantar kepergian sang ayah.

"Karena kemarin sudah melalui masa-masa yang berat, kami pun ikhlas. Nitip doanya aja buat Buya," tutur Nirina.

"Supaya dilapangkan kuburnya , diterima disisinya, di tempat kan di tempat yang menyenangkan," ujar dia lagi.

Kondisi ayah Nirina memang sudah melemah sejak November 2021 karena penyakit stroke. Ketika dirawat di rumah sakit, sang ayah sempat diinapkan di Intensive Care Unit (ICU) hingga High Care Unit (HCU).

Zubir Amin sempat diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter karena kondisinya membaik. Tetapi setelah 10 hari di rumah, kondisinya kembali memburuk dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah sempat berjuang dengan kondisi kritis, Zubir Amin akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (23/12/2021), pukul 02.54 WIB. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, satu liang lahat dengan sang ibunda yang merupakan nenek Nirina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini