Share

Terinfeksi Jamur, Anak Tasya Kamila Alami Kejang-Kejang

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 33 2516758 terinfeksi-jamur-anak-tasya-kamila-alami-kejang-kejang-PRTyNRBnbD.jpg Tasya Kamila (Foto: IG Tasya)

JAKARTA - Putra Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar tengah dirawat di rumah sakit. Pasalnya, anak semata wayangnya itu demam hingga mengalami kejang-kejang.

Tak mau salah langkah, dia pun langsung membawa sang putra ke rumah sakit. Kabar ini disampaikan langsung oleh istri Randi Bachtiar itu dalam akun Instagram-nya. Artis 29 tahun itu nampak begitu panik melihat kondisi sang anak.

"Ya Allah pengalaman pertama (dan hopefully terakhir yaa) ngalamin anak kejang-demam," tulis Tasya Kamila dalam Instagram Story, dikutip pada Selasa (14/12/2021).

Baca Juga:

Tasya Kamila, Penyanyi Cilik Lulusan S2 Columbia University dengan Predikat Cum Laude

5 Tampilan Imut Tasya Kamila si Anak Gembala, Anak 90-an Masih Ingat Gak?   

Tasya Kamila

 

Dalam unggahan tersebut, Baby Arr terlihat sedang terbaring di kasur rumah sakit mengenakan pakaian tidurnya. Beberapa mainan kipas pun turut hadir sebagai penghibur sang anak. Baby Arr terlihat begitu tenang meski tangannya sedang diinfus.

Dalam unggahan selanjutnya, Tasya menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Baby Arr mengalami infeksi jamur di bagian saluran pencernaan. Kabarnya, Baby Arr juga sempat mengalami diare hingga 15 kali buang air besar selama satu hari.

“Btw hasil lab udah keluar, Arr infeksi jamur di saluran cerna. Probably karena salah/keracunan makanan. Hari ini diare sampai 15 kali pup,” tulis Tasya.

Lebih lanjut, Tasya memberikan kabar terkini terkait kondisi sang anak. Dia merasa sangat bersyukur karena kesehatan Baby Arr kini sudah semakin membaik. Dia bahkan sudah kembali ceria dan juga tertawa.

“Alhamdulillah anaknya udah ceria dan petakilan lagi. Masih gak nyangka tadi pagi kejang terus beberapa jam kemudian udah biasa aja lagi. Mamanya masih kayak mencoba memproses ini semua, anaknya sudah move on,” tulis Tasya.

Pengalaman ini akan menjadi pelajaran berharga untuknya. Dia pun memberikan beberapa tips untuk para ibu dalam menangani kasus tersebut. Berdasarkan informasi yang dibaca Tasya Kamila dan konsultasi pada dokter spesialis anak, tidak disarankan untuk memasukan benda apapun ke mulut.

"Karena kalau ada benda di mulut bisa menghalangi jalur napas. Risikonya bisa lebih berat ketimbang lidah kegigit," terang Tasya.

Tasya Kamila mengatakan, ada baiknya para ibu menyediakan obat kejang untuk anak. Belajar dari pengalaman tersebut, Tasya pun akan menyediakan obat tersebut, meski tidak ada riwayat kejang dari keluarga sang artis maupun suaminya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini