Share

Pakai Sabu, Bobby Joseph Terancam 20 Tahun Penjara

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 33 2516332 pakai-sabu-bobby-joseph-terancam-20-tahun-penjara-YPhAiSJrU6.jpg Bobby Joseph. (Foto: Instagram/@bobbyjsph)

JAKARTA - Bobby Joseph berpotensi mendekam di balik jeruji besi dalam waktu yang cukup lama akibat kasus narkoba. Dia dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Jika terbukti bersalah, maka sang aktor terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun. “Ancaman hukumannya, 4-20 tahun,” tutur Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Endra Zulpan, di Polres Tangerang Selatan, pada Senin (13/12/2021). 

Bobby Joseph. (Foto: Instagram/@bobbyjsph)

Bobby Joseph diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang di Kalideres, Jakarta Barat, pada 10 Desember 2021. Saat ditangkap, dia diduga melakukan transaksi dengan bandar narkoba berinisial J. 

“Nah, si J ini melarikan diri, sementara Bobby Joseph berhasil diamankan di tempat yang sudah mereka sepakati untuk bertemu,” kata Zulpan menambahkan. 

Dari penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 0,49 gram yang disembunyikan sang aktor dalam bungkus rokok miliknya. Dari hasil tes urine, dia dinyatakan positif sabu.

Baca juga: Bobby Joseph Akui Konsumsi Sabu sejak 6 Tahun Silam

Zulpan dalam keterangan tambahannya mengungkapkan bahwa Bobby Joseph sempat memakai sabu sebelum diamankan polisi. Diduga, dia memakai sabu di kediaman pribadinya di Cinere, Depok, sebelum melakukan transaksi dengan J. 

Bobby Joseph saat konferensi pers kasus narkoba yang menjeratnya pada 13 Desember 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Berdasarkan pengembangan kasus yang dilakukan pihak kepolisian, diketahui bahwa Bobby melakukan praktik jual beli narkotika jenis sintetis lewat sebuah akun khusus di media sosial. 

“Jadi narkoba sintetis ini (dijual) di kalangan tertentu. Penyidik akan mendalami kasus ini lebih lanjut dari data-data yang telah kami miliki, termasuk menggali informasi dari media sosial,” ujar Zulpan.*

Baca juga: Park So Dam Jalani Masa Pemulihan setelah Operasi Kanker Tiroid Papiler

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini