Share

Tak Disangka! Begini Cara Rachel Vennya dkk Kabur saat Karantina

Isty Maulidya, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 33 2515157 tak-disangka-begini-cara-rachel-vennya-dkk-kabur-saat-karantina-80JLTvzBhm.jpg Rachel Vennya. (Foto: Instagram)

RACHEL Vennya menjalani persidangan perdana kasus kabur saat karantina sepulang dari luar negeri. Ia pun membeberkan kronologi saat kabur.

Dalam persidangan diungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam surat dakwaan, bagaimana Rachel Vennya kabur dari karantina. Bermula dari Rachel menghubungi seseorang bernama Ovelina Pratiwi.

Ovelina sempat meminta nominal uang agar bisa membantunya lolos dari karantina tanpa diketahui orang lain. Kemudian, Rachel mengikuti arahannya.

Baca Juga: 

"Memang menelpon Ovelina untuk minta bantuan, yang mengurus Mbak Ovel, saya ikuti arahan dari dia saja," ujar Rachel.

Buna-sapaan akrabnya- itulah yang membantu Rachel lolos dari kewajiban karantina, yakni kabur dari pos penjagaan karantina Satgas Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Skenario Rachel kabur sudah dirancang sejak dirinya masih berada di Amerika Serikat. Rachel lebih dulu berkomunikasi dengan Ovelina mengenai waktu kepulangannya.

JPU dalam dakwaannya disebutkan pula bahwa di bandara Rachel dibantu Ovelina dan sejumlah petugas di bandara.

"Ketika mau landing, Rachel Vennya kemudian memberikan chat WA 'Mbak, saya landing' kemudian informasi tersebut Terdakwa Ovelina sampaikan kepada saksi Eko Periadi, lalu menghubungi saksi Jarkasih, lalu saksi menghubungi petugas yang ada di Bandara, yaitu Satria untuk menjemput saksi Rachel, Salim, dan Maulida," katanya.

Tak sampai di situ, Rachel dan kawan-kawan (dkk) dibantu petugas bernama Fatah Satria, yang menukar stempel karantina hotel diganti ke Wisma Atlet. Ada oknum TNI berinisial FS ikut membantu.

Pada 17 September 2021, Rachel, Salim dan Maulidia, mendarat dari Amerika Serikat menggunakan pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 23.19 WIB untuk jalur yang dilalui sudah benar," ujar Jaksa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini