Share

Putri Keduanya Berhijab, Zaskia Adya Mecca: Haru Banget Rasa Hati

Dewi Aspara, Okezone · Kamis 09 Desember 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 33 2514514 putri-keduanya-berhijab-zaskia-adya-mecca-haru-banget-rasa-hati-JzoYPXmv2T.jpg Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca mengaku terharu dengan keputusan putri keduanya, Kala Madali yang mantap berhijab di usia 8 tahun. Ia tak mengira putrinya yang selama ini gemar memakai celana pendek itu, tiba-tiba tampil berjilbab. 

Dalam unggahannya, istri Hanung Bramantyo itu memperlihatkan potret Kala dalam balutan hijab bersandar di dinding sambil menatap sang ibu. Tatapan sang putri dibalas Zaskia dengan senyuman manis. 

Keputusan Kala berhijab berawal dari melihat sang ibu dan kakaknya, Kana Sybilla yang telah lebih dahulu menutup aurat. “Inilah anak, nalurinya ingin mencontoh orang terdekatnya,” ujar Zaskia dalam unggahannya pada 8 Desember 2021. 

Padahal diakui aktris Ayat-Ayat Cinta itu, dia dan suami tidak pernah memaksa kedua putrinya mengenakan hijab di usianya yang masih sangat muda. Dia juga tidak pernah menuntut anak-anaknya untuk tidak melepas kembali hijabnya. 

“Biar deh mau dikata lebay atau apa, aku juga enggak menuntut Kala buat enggak lepas lagi (hijabnya). Tapi hari ini, aku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan dan paksaan siapapun. Dia pakai karena merasa butuh di usianya yang semakin besar,” tuturnya lagi.

Baca juga: Sibling Goals, Zaskia Adya Mecca Puji Haykal Kamil

Sebelum melihat perubahan besar putri keduanya tersebut, ibu lima anak itu mengaku, lebih dahulu terkejut dengan keputusan putri pertamanya. Pasalnya, Sybil memutuskan berhijab saat usianya masih 5-6 tahun. 

Zaskia Adya Mecca dan Kala Madali. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

Namun di usianya yang sudah 11 tahun, Sybil masih konsisten berhijab. “Ya Allah, ini kusebut nikmat dan karunia yang luar biasa. Harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak enggak berwujud,” ujar Zaskia Adya Mecca.*

Baca juga: Tanggapan Adik Bibi Andriansyah soal Tarif Rp30 Juta untuk Tampil di YouTube

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini