Share

Sibling Goals, Zaskia Adya Mecca Puji Haykal Kamil Pembicara dan Pendengar yang Baik

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 15 Oktober 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 33 2486949 sibling-goals-zaskia-adya-mecca-puji-haykal-kamil-pembicara-dan-pendengar-yang-baik-sj3wZ0ONyW.jpg Zaskia Adya Mecca dan Haykal Kamil (Foto: Instagram)

JAKARTA- Kakak beradik, Zaskia Adya Mecca dan Haykal Kamil masih terlihat kompak. Padahal keduanya sudah sama-sama berkeluarga. 

Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca bahkan mengunggah foto keakrabannya dengan sang adik. Dalam foto tersebut istri Hanung Bramantyo itu mengenakan sweater oversized warna biru, kacamata hitam, serta topi di atas hijabnya.

Sementara Haykal Kamil tersenyum lebar dalam balutan kaus stripe, outer coklat muda dan celana jeans. Melalui unggahannya itu, Zaskia juga mendaratkan pujian untuk adiknya itu. 

Zaskia Adya Mecca dan Haikal Kamil

BACA JUGA:

7 Bulanan, Sule dan Nathalie Holscher Jualan Rujak

Kehamilannya Dicibir, Lesti Kejora: Apapun Dede Serahkan Sama Allah

"Menjadi pembicara yang baik itu hal yang mudah, tapi menjadi pendengar yang baik bukan lah hal mudah (menurut ku)" tulis Zaskia seperti dikutip di Instagram, Jumat (15/10/2021).

Menurut Zaskia, ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Beberapa di antaranya menurunkan ego, menahan diri untuk berkomentar, dan menyampaikan pendapat ketika orang lain berbicara tanpa memotong.

"Enggak lupa fokus memperhatikan walau apa yang dibicarakan kadang terasa enggak penting buat kita," lanjutnya.

Menariknya, Zaskia mengatakan dirinya menemukan paket komplit dalam diri Haykal Kamil. Sang adik dapat menjadi pembicara dan pendengar yang baik sekaligus.

"Aku banyak belajar hal ini dari @haykalkamil. Dia dia bisa melakukan dua hal tersebut dengan sangat baik," katanya.

Mendapatkan pujian dari sang kakak, Haykal justru merasa dirinya masih perlu belajar dari kakaknya. Namun yang pasti dia juga mengucapkan terimakasih atas pujian kakaknya itu.

"Masih perlu banyak belajar juga dari kamu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini