Gunung Semeru Meletus, Melanie Subono: Jaga Semua Makhluk di Sana, Tuhan

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 33 2511988 gunung-semeru-meletus-melanie-subono-jaga-semua-makhluk-di-sana-tuhan-EUmpIW3yw1.jpg Melanie Subono. (Foto: Instagram/@melaniesubono)

JAKARTA - Penyanyi Melanie Subono mengungkapkan rasa dukanya atas letusan Gunung Semeru yang terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur tersebut. 

“Semeru. Jaga semua makhluk hidup yang ada di sana, Tuhan,” ujar penyanyi 45 tahun tersebut dalam unggahannya di Instagram, pada 4 Desember 2021. 

Lewat Insta Story, Melanie Subono juga membagikan video saat warga berlarian setelah Gunung Semeru memuntahkan awan panasnya. “Kami @rumahharapanmelanie akan melakukan koordinasi bantuan dengan kawan-kawan di sana,” ujarnya menambahkan. 

Gunung Semeru mengeluarkan guguran awan panas, pada 4 Desember 2021, pukul 15.00 WIB. Wakil Bupati Lumajang Indah Masdar mengungkapkan, ada satu orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Baca juga: Melanie Subono Ungkap Kronologi Alami Tumor Pecah di Dalam Perut 

Sementara itu, ada delapan orang terjebak di antara lahar panas dan hingga kini belum diketahui nasibnya. Sedangkan rumah di sekitar Gunung Semeru rusak parah dan sekitar 41 orang mengalami luka bakar. 

Gunung Semeru meletus, pada 4 Desember 2021, pukul 15.00 WIB.

Indah dalam konferensi pers virtual menyebutkan, ada 300 kepala keluarga di Desa Curah Kobokan yang sudah dievakuasi. “Namun 1 jam lalu, masih ada 10 orang yang belum dievakuasi karena medan yang sulit,” ujarnya.*

Baca juga: Kata Anya Geraldine soal Adegan Ranjang dalam Layangan Putus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini