Biodata Prilly Latuconsina, Artis Cantik Keturunan Ambon yang Pernah Syuting Dibayar Rp500 Ribu

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 33 2510528 biodata-prilly-latuconsina-artis-cantik-keturunan-ambon-yang-pernah-syuting-dibayar-rp500-ribu-Jl1z9W3l31.jpg Prilly Latuconsina. (Foto: Instagram)

PRILLY Latuconsina merupakan salah satu artis muda yang sukses di industri hiburan saat ini. Artis keturunan Ambon ini punya kisah mengharukan sebelum sukses seperti sekarang.

Di usianya yang baru 25 tahun, Prilly telah banyak menelurkan karya di berbagai bidang. Mulai dari seni peran, seni musik, menulis buku, hingga menjadi seorang pebisnis muda.

Namun, demi mencapai itu semua, Prilly membutuhkan perjuangan selama bertahun-tahun. Sebab, artis berdarah Ambon-Sunda ini sudah mulai menapaki dunia hiburan sejak tahun 2009. Artinya, saat dia berusia belasan tahun.

Seperti diketahui, Prilly pertama kali muncul ke layar kaca lewat acara Si Bolang dan menjadi presenter di program anak Koki Cilik. Perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 ini pun sempat membocorkan honornya di awal-awal berkarier di dunia hiburan.

Honor awal karier itu dibocorkan saat dia berbincang dengan influencer Arief Muhammad. “Itu job pertama, ingat enggak dibayar berapa?” tanya Arief di kanal YouTube-nya, seperti dikutip pada Rabu (1/12/2021). “Inget, Rp500 ribu untuk satu episode,” kata Prilly.

 prilly

Ketika itu, Prilly membintangi dua episode dan harus melalui proses syuting selama dua minggu. “Ini kan syutingnya petualangan gitu. Jadi kayak, emang capek banget. Syutingnya dua minggu, untuk dua episode, bayarannya berarti Rp1 juta,” jelas dia sambil tertawa.

Setelah itu, karier Prilly mulai menanjak saat dia membintangi sejumlah sinetron dan film. Sinetron-sinetron yang membesarkan namanya di antaranya Get Married The Series (2011), Monyet Cantik 2 (2013), dan Ganteng Ganteng Serigala (2014-2015) yang membuatnya bertemu dan dirumorkan dekat dengan aktor tampan Aliando Syarief.

Prilly lalu mulai terjun ke dunia film pada tahun 2013. Dia sukses lewat aktingnya di film seperti Honeymoon (2013), La Tahzan (2013), Surat Untukmu (2016), hingga serie film horor Danur, di mana dia membintangi karakter utama, Risa Saraswati.

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Prilly juga sudah mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi. Di antaranya saja Panasonic Gobel Awards, Indonesia Television Awards, Festival Film Bandung, Festival Film Indonesia, hingga penghargaan internasional dalam acara WEBTV Asia Awards tahun 2016 yang digelar di Seoul, Korea Selatan untuk kategori People’s Choice.

Sekarang ini, Prilly tidak hanya fokus dengan industri hiburan. Dia kini juga merambah ke dunia bisnis. Beberapa bisnisnya itu yakni restoran, jus pelangsing, bumbu masak, clothing atau fashion, hingga perhiasan emas. Wow!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini