Share

Curhat Naga Ada Band Kangen Jalani Konser Offline

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 205 2509271 curhat-naga-ada-band-kangen-jalani-konser-offline-49bzWXIBfm.jpg Naga Ada Band (Foto: IG Naga)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 benar-benar memberikan dampak yang signifikan kepada berbagai profesi, salah satunya adalah musisi. Sebagai seorang musisi, tentunya mengadakan konser adalah hal yang paling ditunggu.

Konser juga merupakan cara para musisi dalam menghibur penggemarnya secara langsung. Di tengah situasi seperti sekarang ini, tentunya rencana menggelar konser tatap muka pun tidak bisa terlaksana semudah dulu.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Naga, yang kini menjadi vokalis Ada Band. Naga mengatakan, ada beberapa konser yang dilakukan menggunakan mobil, namun untuk mengadakan konser di daerah, ia merasa hal tersebut dirasa masih sulit diwujudkan.

Baca Juga:

Rilis Karya Perdana Bareng Ada Band, Naga Eks Lyla Ungkap Perasaannya

Terinspirasi Coldplay X BTS, ADA Band Ingin Gandeng JKT48

Ada Band

"Memang ada beberapa konser yang bisa berjalan, seperti kemarin mungkin konser yang lewat mobil segala macem sudah mulai berjalan. Tapi di daerah sendiri kalau dari saya pribadi dan teman-teman yang akan mengadakan konser di daerah, masih ada ketidakpastian situasi. Apalagi di akhir tahun juga ada situasi PPKM level 3" ujar Naga, Senin (29/11/21).

Ia lalu membeberkan bahwa sebenarnya Ada Band berencana menggelar konser tatap muka, namun terhalang oleh kebijakan pemerintah yakni PPKM.

"Sebenarnya ada band ada event di bulan ini di daerah Riau, tapi situasinya di daerah tersebut tiba-tiba harus berubah lagi, naik lagi ke level PPKM level 3. Akhirnya harus diundur, dicancel" lanjutnya.

Menurut Naga, keinginan untuk menggelar konser seakan harus 'kejar-kejaran' dengan kebijakan PPKM yang berlangsung.

"Jadi harus benar-benar menyesuaikan" kata mantan vokalis Lyla tersebut.

Naga menjelaskan bahwa dirinya sudah sempat mengadakan konser secara online, namun tetap saja bagi Naga, suasana konser online dan offline jelas berbeda.

"Konser secara online mungkin bisa jadi alternatif sebuah pertunjukan, tapi yang namanya pertunjukan secara live juga tidak bisa digantikan sih sensasinya" katanya.

Ditanya soal kerinduan untuk mengguncang panggung konser tatap muka, tanpa ragu Naga langsung mengakui dirinya sangat merindukan momen-momen tersebut.

"Kangen banget, kangen dengan situasi konser yang bertemu audien, berinteraksi langsung dengan mereka, kangen banget sih" ujar Naga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Naga juga menceritakan bahwa sebenarnya ia bersama Ada Band akan mengadakan acara di malam tahun baru. Namun sayang, lagi-lagi rencana tersebut harus terhambat karena PPKM.

"Tadinya sempat ada angin segar, awal tahun baru kita bisa buat event, caman kan kalau situasi saat ini yah, saya ga tau kalau nanti ada perubahan di minggu-minggu terakhir, tapi kan yang sudah digongkan bahwa di minggu terakhir di bulan Desember, diberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia" tambahnya.

Musisi berusia 38 tahun ini pun ragu mengenai kemungkinan ia bisa menyelenggarakan acara di malam tahun baru karena diberlakukannya kebijakan PPKM level 3.

"Kayaknya kecil kemungkinan untuk bisa konser di malam tahun baru, kecuali ada perubahan yang signifikan" jelasnya.

Sementara itu, pemilik nama asli Indra Perdana Sinaga itu sudah tidak lagi bersama grup band Lyla sejak tahun lalu. Ia resmi bergabung dengan Ada Band pada Januari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini