Kututup Hatiku, Single Terbaru dari Novia Bachmid

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 205 2508340 kututup-hatiku-single-terbaru-dari-novia-bachmid-GVAjFYzRXo.jpg Novia Bachmid rilis single kedua, Kututup Hatiku. (Foto: Instagram/@noviabachmid)

JAKARTA - Dikaruniai talenta berupa suara yang memukau, Novia Bachmid ingin selalu produktif dan mengelurkan karya baru. Setelah sukses dengan Ingin Jatuh Cinta Lagi, yang berhasil membuat Novia masuk nominasi AMI, dilanjutkan kolaborasi fenomenal dengan Alffy Revv, kini dia kembali dengan single kedua, Kututup Hatiku.

Lagu ini diciptakan sendiri oleh Novia, dengan bantuan Tintin pada bagian musik. Sesuai judulnya, lagu ini mengusung tema patah hati dan penuh dengan kegundahan dan kegalauan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang banyak berkorban dan lelah memperjuangan hubungan. 

Ketika pasangan tak merespons usahanya, orang itu akhirnya menyerah dan memutuskan untuk menutup pintu hati untuk selamanya. Dari segi pemilihan musik, Kututup Hatiku berbeda dengen single pertama yang bernuansa R&B.

Baca juga: Novia Bachmid Ungkap Menu Diet Andalannya

Pada single kedua ini, Novia Bachmid memilih genre Pop Ballad yang tetap terdengar grande. Tak hanya kendala yang ditemuinya saat menggarap single ini. Dia hanya merasa sedikit kesulitan saat menentukan judul lagu.

"Karena ini adalah lagu pertama yang saya bikin sendiri liriknya, jadi agak kesullitan menentukan judul. Saya kan belum berpengalaman, jadi sempat diganti beberapa kali. Tapi untung dibantuin sama team. Jadi sekarang sudah mantap pakai judul ini. Bismilah ya,” ujarnya.

Menciptakan dan menulis lagu sendiri tentu merupakan pengalaman yang sangal berati bagi Novia Bachmid, Apalagi ini adalah pengalaman pertama baginya. Perasaan yang bercampur aduk karena terlalu excited namun juga takut melakukan kesalahan, dapat dilewati dengan baik. 

Hasilnya, lahirlah lagu pop ballad yang dinyanyikan penuh dengan penuh penjiwaan. Jika masuk dan mendalami liriknya, maka kita akan terpukau dengan kemampuan Novia mengeluarkan ide dalam sebuah tulisan yang berakhir menjadi sebuah lirik.

Baca juga: Tengahi Konflik Keluarga Vanessa Angel, Tom Liwafa: Tunggu Hasil Sidang

Novia berharap Kututup Hatiku dapat menyusul kesuksesan single Ingin Jatuh Cinta Lagi dan diterima dengan baik oleh para cassanovi dan penikmat musik Indonesia. “Harapannya, semoga single ini bisa booming. Apalagi kan lagu ini saya sendiri yang buat."

Hati memang tidak pernah di takdirkan untuk selalu terbuka, ada kalanya hati harus ditutup sementara agar ia dapat merasakan lagi cinta.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini