Hadir di 97.1 FM RDI Jakarta, Cita Citata: Jangan Mengotak-kotakkan Genre Musik!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 205 2508108 hadir-di-97-1-fm-rdi-jakarta-cita-citata-jangan-mengotak-kotakkan-genre-musik-oySlG1cEsQ.jpeg Cita Citata Hadir di 97.1 FM RDI Jakarta (Foto: MNC Media)

JAKARTA- Pedangdut Cita Citata menyempatkan diri untuk berkunjung ke 97.1 FM RDI Jakarta untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul Tak Sempurna. Menariknya, single baru yang dibawakan Cita Citata tersebut bergenre pop.

Dalam sesi wawancara yang dipandu oleh Kong Jaing dan Aina Titta, dia menceritakan bahwa lagu Tak Sempurna ini menceritakan tentang seorang penyandang disabilitas yang memiliki perasaan cinta kepada pasangannya.

Cita Citata

BACA JUGA:

Agensi Bantah Rumor Hyun Bin dan Son Ye Jin Segera Menikah

Adik Vanessa Angel Dituding Pansos, Doddy Sudrajat: Mereka Ingin Persembahkan Lagu untuk Kakaknya

“Lagu ini menceritakan tentang seorang penyandang disabilitas yang memiliki cinta yang kuat kepada pasangannya meskipun keadaannya memiliki keterbatasan fisik," ucap Cita Citata dalam program Totwit di 97.1 FM RDI, Kamis (24/11/2021).

Totwit merupakan salah satu program prime time di radio RDI yang disiarkan setiap Senin-Jumat pada pukul 16:00-20:00. Di acara ini RDI memutarkan lagu dangdut dan pop melayu, serta menyajikan informasi ringan yang viral dan up to date untuk menemani sobat RDI.

“Selain itu kami juga sering mengundang public figure untuk ngobrol-ngobrol seputar kegiatannya," tambah Tomi Hernawan, Program Director Radio RDI.

Tak seperti biasanya, pembuatan video klip lagu Tak Sempurna ini berlangsung di New York, Amerika Serikat. Hal ini menjadi sebuah tantangan dan pengalaman yang luar biasa untuk dirinya.

Cita juga mengatakan bahwa dirinya pergi sendirian ke Amerika untuk proses pembuatan video klip tersebut. 

“Video klip Tak Sempurna ini syuting langsung di New York, aku datang sendiri naik pesawat ke Amerika. Lagu ini juga menjadi sebuah challenge dan pengalaman yang luar biasa buat aku," lanjutnya.

Cita Citata menganggap bahwa lagu Tak Sempurna ini menginspirasi banyak orang. Karena itu lagu tersebut dipilih untuk dirilis pertama.

"Proses pembuatan lagu selama 6 bulan. dan ada 6 lagu yang mau dirilis, namun Tak Sempurna dipilih untuk rilis pertama karena menurut Cita lagu ini menginspirasi banyak orang," ucap Cita kepada Kong Jaing dan Aina Titta.

Inspirasi yang ditularkan lagu ini, ujar Cita, tidak hanya ke wanita, juga tidak terbatas ke kaum disabilitas saja, tapi untuk semua orang karena semua orang itu tidak ada yang sempurna.

Meskipun memiliki suara yang merdu, Cita Citata juga mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih sering les vokal bersama Otti Jamalus demi menjaga suaranya. Dia juga mengatakan bahwa dulunya ia seorang penyanyi pop jazz, namun beralih ke dangdut dan kini ia kembali bernyanyi pop.

“Sampai sekarang aku masih les vokal sama pelatih vokal aku yaitu Otti Jamalus, setiap hari Kamis. Pokoknya 1 jam sama dia dan selalu menyempatkan waktu untuk les. Aku dulunya penyanyi pop jazz terus ke dangdut dan sekarang nyanyi pop karena kita sebagai penyanyi tuh jangan mengotak-kotakkan musik," kata Cita Citata.

Lagu terbaru Cita Citata yang berjudul Tak Sempurna bisa langsung di-request dan didengarkan di 97.1 FM Radio RDI Jakarta, Tempat Kamu Ekseizz.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini