Batal Jadi Film, Alasan Hawkeye Hadir Dalam Bentuk Series Terungkap

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 598 2506854 batal-jadi-film-alasan-hawkeye-hadir-dalam-bentuk-series-terungkap-HYf5Kb8R0L.jpg Serial Hawkeye (Foto: Marvel)

JAKARTA – Setelah pertama kali muncul di tahun 2011 silam, Clint Barton alias Hawkeye akhirnya akan mendapatkan sebuah kisah solo. Awalnya direncanakan sebagai film, kisah solo ini berubah menjadi serial karena sebuah elemen penting menurut produser Trinh Tran.

Di era layanan streaming masa kini, serial televisi berhasil menarik lebih banyak perhatian dibanding film bioskop. Dengan durasi yang lebih panjang dan kisah episodik yang bisa ditonton kapan saja, serial-serial ini dianggap sebagai medium bercerita yang lebih fleksibel dan sangat cocok untuk berbagai proyek.

Baca Juga:

Marvel Gaet Hailee Steinfeld Bintangi Serial Hawkeye

Bintang Black Widow, Florence Pugh Dikabarkan Gabung di Serial Hawkeye

Serial Hawkeye


“Serial televisi adalah media bercerita yang memberikan fleksibilitas dalam mengeksplorasi para tokoh berkat adanya ruang dan waktu yang lebih luas dan panjang,” ucap Trinh Tran dilansir dari IGN, Selasa (23/11/2021), “maka dari itu, kami memutuskan untuk memindah Hawkeye dari film layar lebar menjadi serial layar kaca di Disney+.”

Semenjak film The Avengers pertama tayang, sudah ada banyak permintaan dan juga ide yang bermunculan soal film-film solo tentang para anggota Avengers. Namun, karena kalah pamor dengan Iron Man, Captain America, dan Thor, maka tokoh sekelas Hawkeye pun terus terdorong mundur.

Kini, melihat adanya peluang yang dibawa Disney+, Trinh Tran pun merasa sudah waktunya bagi banyak tokoh sekunder untuk mendapatkan lampu sorot lewat medium baru.

“Pada mulanya kami bertanya bagaimana caranya memuat cerita sepanjang itu dalam waktu dua jam; karena kami punya seorang Avenger yang latar belakangnya belum kami eksplorasi sama sekali, dan kami juga harus memperkenalkan tokoh baru yaitu Kate Bishop,” lanjutnya.

Akhirnya, untuk mengakomodasi semua itu, Trinh dan tim pun menggunakan medium televisi untuk menampilkan sebuah cerita yang komplit. Secara total, butuh waktu enam jam supaya kisah ini berhasil dituturkan secara runut; enam jam yang akan dibagi menjadi enam episode.

Dibintangi Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld, serial Hawkeye akan tayang perdana sebanyak dua episode pada tanggal 24 November besok di Disney+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini