Perjuangan Lukman Sardi Selesaikan Penggarapan Film Kamu Tidak Sendiri, Sempat Mandek di Awal Pandemi

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 206 2506933 perjuangan-lukman-sardi-selesaikan-penggarapan-film-kamu-tidak-sendiri-sempat-mandek-di-awal-pandemi-f4lOtYEyNz.jpg Film Kamu Tidak Sendiri. (Foto: MNC Pictures)

INDUSTRI perfilman sempat mandek dan mati sesaat gegara ada pandemi Covid-19. Salah satu adalah film Kamu Tidak Sendiri, film terbaru yang disutradarai oleh Arwin Wardhana dan diproduksi MNC Pictures.

Produser Film Kamu Tidak Sendiri Lukman Sardi menceritakan perjuangannya selama syuting hingga akhirnya selesai. Patut diketahui, film bergenre drama suspense ini siap tayang di 2022.

Baca Juga: Adinia Wirasti dan Rio Dewanto Adu Akting di Film Kamu Tidak Sendiri, Kisahnya Sedih Banget

“Sebenernya ide ini muncul udah cukup lama, sejak 2018 akhir lah. 2019 diobrolin sama temen-temen di MNC Pictures, sampai akhirnya kita di awal 2020 syuting,” ucap Lukman Sardi sebagai produser dan otak di balik film Kamu Tidak Sendiri.

Mengawali proses syuting tepat sebelum pandemi, film Kamu Tidak Sendiri pun menjadi korban dari berbagai pembatasan-pembatasan mobilitas yang digalakkan pemerintah. Alhasil, proyek ini pun sempat terhenti sementara di masa PSBB hingga PPKM.

Setelah cukup kalut dan melahirkan banyak diskusi dengan aktor dan kru, akhirnya proses syuting film ini dilanjutkan setelah istirahat beberapa bulan; tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Dua tahap syuting, pra-pandemi dan kala pandemi, yang dilakukan film ini pun rupanya malah berhasil memberi perspektif baru bagi aktor dan penulis dalam mengisahkan sebuah cerita tentang isolasi.

“Jadi sebenernya cerita ini berangkat dari keinginan mengeksplorasi perasaan terisolasi, tiba-tiba terjadi pandemi dimana kita semua terisolasi; jadi akhirnya cukup relatable ketika kita syuting yang kedua,” ungkapnya.

Kini, Film Kamu Tidak Sendiri akhirnya resmi dinyatakan siap ditayangkan. Meski belum mendapatkan tanggal tentu karena menanti “tanggal bagus” menurut Filriady Kusmara, tim MNC Pictures optimis Kamu Tidak Sendiri bisa tayang pada tahun 2022 mendatang.

Film ini dibintangi Adinia Wirasti, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi. Kamu Tidak Sendiri juga dikabarkan berhasil menjadi Official Selection dalam ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival yang berskala internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini