Beralih ke Genre Pop, Cita Citata Belajar Vokal Lagi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 205 2504258 beralih-ke-genre-pop-cita-citata-belajar-vokal-lagi-MkQLsOzL5B.jpg Cita Citata (Foto: IG Cita Citata)

JAKARTA - Cita Citata baru saja merilis lagu pop pertamanya bertajuk Tak Sempurna. Demi totalitas, perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini rela sekolah vokal lagi selama 4 bulan.

Meski Cita memang penyanyi pop sebelum terkenal sebagai pedangdut, dia tetap harus melatih vokalnya lagi. Karena dia sudah menekuni dangdut dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga:

Cita Citata Kangen Konser, Gak Sabar Joget Bareng Penonton

Gagal Nikah, Cita Citata Trauma Pacaran dengan Bule?

Cita Citata

"4 bulan lah (latihan vokal) demi Cita tahu teknik lagu pop itu sendiri gitu," ujar Cita saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Di lagu terbarunya ini juga, Cita sebenarnya juga masih mempertahankan karakternya ketika menyanyi dangdut. Hal tersebut juga melalui pertimbangan dengan pelatih vokalnya, sebagai bentuk peralihannya dari genre dangdut ke pop.

"Orang yang biasa dengerin cita nyanyi dangdut saat cita nyanyi lagu pop dia akan berpikir, 'kok ada dangdutnya sih?' Padahal itu karakter," ujar Cita.

"Jadi mau Cita ubah gimana pun, itu karakter, karena Cita ambil keputusan ini bukan main-main, tapi konsul sama orang yang profesional di bidang tarik suara," lanjutnya.

Cita merasa bahwa peralihan dari genre dangdut ke pop tak terlalu sulit. Justru, ia merasa sulit ketika dahulu dia mulai menjajal genre dangdut, ketika meniti karier di industri musik Tanah Air.

Meski kini merilis lagu pop, Cita bukan demikian berhenti menjadi pedangdut. Dia mengaku siap menyanyikan genre apapun termasuk dangdut, ketika diminta tampil.

"Kalau ada yang undang Cita nyanyi reggae, dangdut, keroncong, ayo. Tapi sekarang ke pop dulu," ungkap perempuan 27 tahun itu.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini