Pulang dari Amerika, Cita Citata Siap Rilis Musik Baru

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 33 2503537 pulang-dari-amerika-cita-citata-siap-rilis-musik-baru-GekRq0Uadv.jpg Cita Citata akan merilis single baru dalam waktu dekat. (Foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA - Cita Citata menggunakan waktu liburannya di Amerika Serikat dengan melakukan hal produktif. Tak sekadar pelesiran, pedangdut 27 tahun itu ternyata membawa buah tangan untuk penggemarnya. 

Di sana, dia merampungkan penggarapan video musik single terbarunya. “Jadi, bagi teman-teman yang belum pernah ke New York dan pengin tahu seperti apa sih kota itu, nanti bisa lihat video klip terbaru Cita ya,” tuturnya di Gandaria, Jakarta Selatan, pada 17 November 2021. 

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

Cita Citata membocorkan hal lain terkait karya terbarunya nanti. Dia mengaku, akan ada warna musik berbeda dalam proyek terbaru tersebut. Namun begitu, dia memastikan akan tetap mempertahankan karakter vokal yang menjadi ciri khasnya selama ini. 

“Sebenarnya, aku itu tipe orang yang enggak pernah puas dan berusaha untuk terus mengembangkan diri. Karena memang dasarnya aku dari Pop ke dangdut, jadi sekarang aku ingin mengeksplorasi diriku,” katanya. 

Pelantun Sakitnya Tuh di Sini tersebut menambahkan, “Mudah-mudahan nanti, aku juga bisa menjajali genre keroncong atau reggae mungkin. Why not kan? Musik itu kan universal, enggak bisa dikotak-kotakkan.” 

Baca juga: Cita Citata Kangen Konser, Gak Sabar Joget Bareng Penonton 

Lebih lanjut, Cita Citata mengaku bangga bisa berkontribusi dalam pengenalan karya anak bangsa di mata dunia. Lewat lagu barunya nanti, dia optimistis kualitas musik Indonesia akan bisa bersaing di pasar internasional. 

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

“Dari perjalanan ke New York kemarin, aku jadi tahu banyak orang sana yang tidak tahu Indonesia itu di mana. Saat bernyanyi pun aku memilih lagu berbahasa Indonesia untuk memperkenalkan ke teman-teman di sana bahwa ini loh Indonesia,” tuturnya. 

Cita Citata menambahkan, “Indonesia punya karya dan kita punya musik yang berkualitas juga. Bahwa banyak musisi Indonesia yang punya standar bagus dan bisa menembus market Hollywood.”*

Baca juga: Deretan Warisan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk Gala Sky

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini