Share

Keponakan Nia Daniaty Ikut Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penipuan CPNS Olivia Nathania

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 33 2502850 keponakan-nia-daniaty-ikut-ditetapkan-tersangka-kasus-dugaan-penipuan-cpns-olivia-nathania-BbU7EjJmvT.jpeg Olivia Nathania dan Nia Daniaty (Foto: Instagram/ Nia Daniaty)

JAKARTA- Keponakan Nia Daniaty ternyata ikut terjerat dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan iming-iming calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang menjerat Olivia Nathania.

Hal ini diungkapkan oleh Farhat Abbas, mantan suami Nia Daniaty. Keponakan sang pelantun Gelas-Gelas Kaca itu berinisial FM alias K.

Olivia Nathania

BACA JUGA:

- Kata Manajer Tukul Arwana Soal Pertimbangan Pengobatan di Luar Negeri

- Tak Disangka! Gading Marten Masih Sering Nginap di Rumah Gisel, Ngaku ke Enzy Storia

Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya, ES, R, dan SN. Mereka juga sudah ditahan oleh pihak berwajib.

"Ya, karena kemarin, kan, adanya penahanan empat orang lagi. Salah satunya keponakan Nia Daniaty," ujar Farhat Abbas, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/11).

Menurut Farhat, mantan istrinya menyayangkan hal tersebut. Apabila keempat orang itu ditetapkan sebagai tersangka, maka pihak lain yang diduga mendapat keuntungan juga harus mendapat hukuman yang sama.

"Ya, kalau memang mau serius kalau pihak penyidik nilai orang kecil yang terlibat ditangkap, sekalian saja orang yang terima ratusan juta, puluhan juta, ditangkap," ucap Farhat Abbas.

Sebelumnya, Olivia Nathania sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat dengan iming-iming CPNS. Saat ini, dia tengah menjalani masa tahanan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Korban yang dilaporkan terkena kasus dugaan penipuan itu tercatat 225 orang dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. Para korban melaporkan aksi curang putri Nia Daniaty itu ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini