Nyanyi, Mbah Mijan Sampaikan Pesan Jauhi Nafsu dan Dosa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 205 2500970 nyanyi-mbah-mijan-sampaikan-pesan-jauhi-nafsu-dan-dosa-XleUxgcLsg.jpg Mbah Mijan dan Sindy Purbawati (Foto: Ist)

JAKARTA - Paranormal selebriti, Mbah Mijan melebarkan sayap di dunia tarik suara. Kali ini, ia menghadirkan single bertajuk Setan Ora Doyan Demit Ora Ndulit.

Lagu tersebut diakui olehnya untuk sebagai pesan kepada pendengar. Untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Baca Juga:

Cerita Mbah Mijan Diajak Duel Sampai Ciri-ciri Fisik Babi Ngepet

Mbah Mijan Prediksi Rumah Tangga Kalina dan Vicky Banyak Halangan ke Depan

Mbah Mijan dan Sindy Purbawati

"Saya ingin menyampaikannya melalui lagu. Ini saya harus menyampaikan, karena ada satu firasat dalam hati. Di zaman yang semakin modern, orang makin jauh dari Tuhan. Kalimat itu artinya manusia yang terhindar dari segala godaan baik angkara murka, nafsu kekhilafan, dosa dan disitu saya gabungkan jadi sebuah karya. Jadilah sebuah lagu," ujar Mbah Mijan.

Tak sendiri, Mbah Mijan berkolaborasi dengan dengan Sindy Purbawati yang dikenal sebagai sinden roker Indonesia.

"Saya berdua, saya mencari teman duet bukan dari suara atau wajah tapi dari aura. Saya seleksi teman dekat yang profesinya penyanyi. Dia punya aura mistis digabung sama saya, jadi soul yang tepat. Apalagi beberapa lagu yang dinyanyikan dia juga terkesan mistis. Jadi saya pilih pasangan duet ini melalui ritual meditasi karena lagu ini sarat makna," ujarnya.

Nuansa tradisional erat dalam lagu ini. Mbah Mijan dan Sindy menghadirkan genre tradisional kontemporer menggabungkan unsur Jawa Sunda dan Bali.

"Ada bumbu rock juga. Kalau maknanya berpesan bahwa manusia makhluk sempurna, nggak boleh takut dengan setan iblis, di situ saya juga bahas bahwa makhluk halus ini ciptaan Tuhan juga, jangan takut sama mereka," ujar Mbah Mijan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini