Share

Gita Sinaga Bahas Kemungkinan Masuk Islam: Pilih yang Nyaman di Hati

Dewi Aspara, Okezone · Selasa 09 November 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 33 2498790 gita-sinaga-bahas-kemungkinan-masuk-islam-pilih-yang-nyaman-di-hati-KL2kG7ELhm.jpg Gita Sinaga bahas kemungkinan pindah agama. (Foto: Instagram/@gitasinaga)

JAKARTA - Habibi Hood dan Gita Sinaga merupakan salah satu pasangan artis yang masih bertahan dengan hubungan beda agama. Gita yang berdarah Batak itu merupakan pemeluk Kristen, sementara Habibi seorang muslim. 

Lalu akankah Gita berpindah agama mengikuti keyakinan Habibi untuk bisa naik pelaminan? Sang aktris menjawab pertanyaan itu dengan menegaskan bahwa dia menerima dan menghargai keberagaman, termasuk perbedaan agama. 

Gita Sinaga bahas kemungkinan dirinya masuk Islam. (Foto: Instagram/@gitasinaga)

"Bagi aku, agama sifatnya vertikal dan hubungan dengan manusia itu horizontal. Jadi, aku harus memastikan bahwa iman yang kuyakini adalah sesuatu yang paling nyaman di hati. Aku tidak menyebut agama manapun ya,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Pantengin TV, Selasa (9/11/2021). 

Gita Sinaga kemudian memberikan penjelasan spesifik dari pernyataan sebelumnya. "Maksudnya begini, kalau tiba-tiba ternyata aku nyaman dengan agama Budha ya aku akan yakini itu. Menurut aku, agama tidak boleh dicampuri atau dipengaruhi manusia," imbuhnya. 

Karena itu, aktris 32 tahun tersebut menegaskan, tidak akan berpindah agama hanya karena pernikahan. Jika hal itu terjadi, dia yakin akan sulit baginya menjalani kehidupan setelah menikah. 

Baca juga: Nyanyi atau Akting? Ini Jawaban Gita Sinaga

Gita Sinaga menambahkan, “Aku memilih agama yang memang membuat hatiku nyaman. Karena bagi aku, Tuhan itu tempat mengadu, memohon, dan meminta. Kalau aku memilih agama tertentu hanya karena pernikahan, mau jadi apa ke depannya? Itu jawaban aku." 

Gita Sinaga dan Habibi Hood. (Foto: Instagram/@gitasinaga)

Awal Juli 2021, Gita Sinaga sempat membahas hubungannya dengan Habibi Hood kepada awak media. Dia cukup menyadari, perbedaan agama bisa menghambat hubungan mereka untuk berlanjut ke pernikahan. Karena itu, dia lebih memilih bersikap pasrah. 

"Kalau memang memungkinkan untuk lanjut (pacaran) ya jalan. Tapi kalau tidak, ya tak perlu memaksakan diri ketimbang nanti sakit hati kan. Jadi lebih baik berjalan tanpa ada status yang pasti," ujar Gita Sinaga menambahkan.*

Baca juga: Foto Vanessa Angel di Makam Lenyap, Mertua Bingung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini