Nicholas Saputra Main Film Bergenre Thriller Pertamanya: Tantangannya Banyak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 206 2499173 nicholas-saputra-main-film-bergenre-thriller-pertamanya-tantangannya-banyak-A7T1NHiFA8.jpg Nicholas Saputra. (Foto: Instagram)

NICHOLAS Saputra membintangi film bergenre thriller pertama yang diproduksi Miles Films bertajuk Paranoia. Seperti apa perasaan Nicholas setelah berkesempatan membintangi film genre thriller pertamanya ini?

Ya, selama bekerja di bawah arahan sutradara Riri Riza, pria 37 tahun ini mengungkap tantangan terbesar yang dihadapinya.

Reading alias pembacaan naskah ternyata merupakan tantangan yang dirasakan Nicho dalam syuting kali ini. Pasalnya, kegiatan reading untuk film Paranoia dilakukan secara daring atau dilakukan tanpa bertemu langsung dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Nicholas Saputra Balas Tweet Piala Thomas 2020, Admin Gagal Fokus: Ada Gak Sih AADC Season 3?

"Tentunya ada tantangan sendiri karena biasanya kalau kita reading itu udah ada adegannya. udah ada porsinya, blocking. Nah ini kita enggak bisa lakukan itu," ujar Nicholas, ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Reading secara daring ini terpaksa dilakukan lantaran pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19. Nicholas dan pemain lainnya baru bisa latihan secara maksimal ketika mendekati waktu syuting perdana.

"Kita hanya bisa melakukan itu saat sudah ada di lokasi syuting seminggu sebelum hari pertama syuting. Jadi reading itu bener-bener soal suara, soal ekspresi, sama banyak diskusi dengan sutradara dan pemain," tuturnya.

Tetapi Nicholas justru memiliki pandangan positif dari situasi yang penuh dengan keterbatasan ini. Menurutnya, tantangan inilah yang memacu para penggiat film bisa menghasilkan ide dan kreativitas lebih.

"Justru tantangan itu membuahkan sebuah kreativitas dan imajinasi. Kita orang yang bekerja di dunia hiburan atau berkaitan dengan seni itu sebenarnya bisa bekerja dalam situasi apapun, termasuk membuat film," lanjutnya.

Paranoia bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), ia juga membawa sebuah barang berharga.

Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama Raka (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

Paranoia meraih 4 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021, salah satunya kategori Film Cerita Panjang Terbaik. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 11 November mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini