Mantap Bercerai, Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti Sepakat Asuh Anak Bersama

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 33 2493185 mantap-bercerai-aldi-bragi-dan-ririn-dwi-ariyanti-sepakat-asuh-anak-bersama-Y9iSRlP2Nb.jfif Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi (Foto: Instagram)

JAKARTA- Sidang perceraian Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan hari ini, Kamis (28/10/2021). Keduanya tak hadir dan hanya didampingi kuasa hukum masing-masing.

"Hari ini ada acara pembuktian dari pemohon jadi pada prinsipnya antara Aldi dan Ririn itu memang sudah sama-sama berkeinginan untuk bercerai," ujar Riri Purbasari, kuasa hukum Ririn, ditemui setelah sidang.

Ririn dan Aldi

BACA JUGA:

Cerai dari DJ Una, Irsan Ramadhan Diminta Penuhi Nafkah Rp10 Juta per Bulan

Lucinta Luna Munculkan Suara Asli Muhammad Fatah, Reaksi Boy William Tak Terduga

Menurut Riri, baik Aldi maupun Ririn memang sudah sepakat bercerai karena tak ada kecocokan lagi. Mereka pun sudah menuangkan kesepakatan mengenai perceraian dalam surat.

"Pada intinya surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik kemudian anak diasuh secara bersama," ujar Riri.

Mengenai ketiga anak, secara aturan, anak yang masih kecil seharunya memang diasuh oleh sang ibunda. Hak asuh belum diputuskan oleh pengadilan, tetapi Ririn dan Aldi bersepakat memakai pola asuh bersama.

"Ketiga anak ini sampai hari ini sebenarnya tinggal masih sama ririn, termohon dan juga masih belum mumayyiz (usia di mana anak sudah bisa membedakan antara yang baik dan yang buruk)dan hak asuh masih di ibu," kata Andriansyah Tiawarman, pengacara Aldi Bragi.

"Tapi itulah kesepakatannya. Anak-anak ini kan perlu mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Ada kesepakatan itu tadi untuk pemeliharaan nanti pola pengasuhan bersama Aldi dan juga Ririn di sini," lanjutnya.

Aldi Bragi mendaftarkan talak cerai atas Ririn Dwi Ariyanti di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Selain menginginkan perceraian, sang musisi juga menggugat hak asuh atas ketiga anaknya.

Belum diketahui pasti apa penyebab musisi 51 tahun itu ingin berpisah dari sang istri. Namun yang pasti, kabar keretakan rumah tangga keduanya sudah tersiar sejak tahun 2020, ditambah rumor kedekatannya dengan aktor Jonathan Frizzy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini