Share

Pertama di Indonesia, Diary Kemala Diangkat ke Film Animasi Horor

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 206 2493437 pertama-di-indonesia-diary-kemala-diangkat-ke-film-animasi-horor-Irxfrp5Gyl.jpeg Diary Kemala (Foto: Ist)

JAKARTA - Serial webtoon Diary Kemala cukup menjadi perhatian pembaca komik di Indonesia. Serial ini mengusung komik horor khas Indonesia.

Batavia Pictures adalah rumah produksi yang mengakuisisi IP Diary Kemala. Batavia Pictures mengumumkan akuisisi pengembangan IP lokal Kemala karya Sweta Kartika yang merupakan sebuah platform penerbitan digital - berbasis web ataupun mobile - bagi para penulis komik, dan untuk para pecinta komik.

Baca Juga:

Pengalaman Mistis Nadya Arina di Lokasi Syuting Ikatan Cinta

Muhammad Fatah Ngaku Operasi Kelamin di Thailand demi Jadi Lucinta Luna

Diary Kemala

Produser Film Batavia Pictures Lucki Lukman Hakim menjelaskan ketertarikan akan cerita Diary Kemala. "Kemala sangat mungkin akan dibuat dalam format film layar lebar animasi. Ini menjadi yang pertama di Indonesia film animasi genre horror. Horornya kemala ini smart sehingga dapat dinikmati oleh kalangan lebar,“ cerita Lucki.

Sweta Kartika sebagai penulis dalam kesempatan ini menuturkan bahwa Kemala akan terus bertumbuh menjadi sebuah produk IP (Intellectual Property) yang besar dan unik, membawakan nilai-nilai sejarah, budaya dan kemanusiaan dalam format cerita fantasi-misteri.

Senada dengan Lucki, Produser Genesis Timotius, cerita Kemala sangat terbuka lebar untuk dilakukan pengembangan. Bahkan komik webtoon juga akan terbuka untuk dilanjutkan ke season dua.

"Saya melihat Kemala ini sangat menarik, dari segi konsep, alur cerita dan grafisnya, ini yang membuat kami tertarik untuk mengembangkan lebih lanjut mulai Season 2 mendatang,” jelasnya.

Pada Season 2 mendatang, Batavia Pictures dan Kemala juga bekerjasama dengan clothing line asal Bandung, MRJN, yang erat dengan tema gothic pada koleksi busananya. Kolaborasi ini menghasilkan koleksi merchandise eksklusif MRJN x Kemala dan komik cetak Kemala volume 2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini