Dune: Part 2 Resmi Diumumkan, Tayang 2023

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 206 2492671 dune-part-2-resmi-diumumkan-tayang-2023-aQI9FRRnsM.JPG Film Dune (Foto: Ist)

JAKARTA – Film Dune: Part One berakhir dengan sebuah ending yang sangat menggantung dan butuh kelanjutan. Untungnya, Warner Bros. dan Legendary Pictures akhirnya mengonfirmasi bahwa sebuah sekuel akan datang di tahun 2023.

Dikenal sebagai novel yang padat dan panjang, Dune karya Frank Herbert dirasa akan terlalu memusingkan dan diburu-buru jika dikemas dalam satu film saja. Oleh karena itu, sutradara Denis Villeneuve pun memutuskan untuk membagi novel tersebut menjadi dua film.

Baca Juga:

Debut di 24 Negara, Dune Dulang Rp509 Miliar di Pekan Pertama

Pimpin Box Office International Pekan Ini, Film Dune Raup Rp672 Miliar

Film Dune


Dilansir dari ScreenRant, Rabu (27/10/2021), Denis awalnya ingin syuting dua film sekaligus dalam waktu yang bersamaan seperti yang dilakukan oleh Peter Jackson untuk film Lord of the Rings. Tapi, rencana itu ditolak oleh Warner Bros. dan Legendary Pictures yang ingin melihat performa film ini di box office terlebih dahulu sebelum investasi sepenuhnya kepada franchise ini.

“Aku setuju syuting separuh cerita saja dan menanti reaksi para penonton setelah film Dune: Part One. Makanya aku mengerahkan semua energiku di film pertama ini dan membuat karya yang sesempurna mungkin; berjaga-jaga kalau saja franchise ini tak berlanjut” ucapnya beberapa waktu lalu.

Kini, nyatanya Dune berhasil menarik minat banyak penonton dan dipuji sebagai film dengan visual terbaik di tahun ini. Melihat antusiasme penggemar, Legendary pun mengumumkan jalannya proyek Dune: Part Two lewat Twitter tadi malam.

“Ini hanya permulaan... / Terima kasih bagi kalian yang sudah menonton Dune dan bagi kalian yang baru akan menonton di beberapa pekan ke depan. Kami sangat tak sabar melanjutkan petualangan!” tulis Legendary melalui akun Twitter resmi mereka.

Setelah kabur dari para Harkonnen di film Dune: Part One, kini Paul Atreides dan ibunya harus bergabung dengan bangsa Fremen, pribumi Arrakis, dan mempelajari budaya mereka demi bertahan hidup di planet padang pasir tersebut. Kini akhirnya bertemu dengan perempuan yang selalu dilihat di mimpinya, Chani, Paul juga harus mencari tahu makna dari mimpi-mimpinya yang tampak bisa menembus masa depan.

Dune Part Two akan datang di tanggal 20 Oktober 2023 masih disutradarai Denis Villeneuve dan kembali dibintangi Timothee Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Dave Bautista, dan kemungkinan akan mengajak banyak aktor baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini