Nikita Mirzani Didesak Minta Maaf Terkait Video yang Diduga Menistakan Agama

Nandha Aprilia, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 33 2491598 nikita-mirzani-didesak-minta-maaf-terkait-video-yang-diduga-menistakan-agama-ipeIaJqYhL.jpg Nikita Mirzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH PB SEMMI), Gurun Arisastra, menuturkan harapannya terhadap Nikita Mirzani untuk meminta maaf kepada masyarakat terkait video viral dimana dirinya dituding melakukan penistaan agama.

Lantas, saat ditemui MNC Portal Indonesia, pada Senin (23/10/2021), selepas pihak LBH PB SEMMI membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri, Guntur menuturkan harapannya kepada Nikita Mirzani untuk meminta maaf lantaran dari hal tersebut sudah terjadi kegaduhan.

Baca Juga:

Dikecam Imbas Bacaan Salat, Nikita Mirzani: Video Gue Dipotong

Dituding Jadikan Bacaan Salat Candaan, Nikita Mirzani Beri Tanggapan

Nikita Mirzani

“Kami berharap sih karena terjadi kegaduhan, dan gimmicknya berpotensi melanggar hukum ya Nikita minta maaf kepada masyarakat karena terjadinya hal ini,” tutur Guntur Arisastra.

Tak hanya itu, Guntur juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait video pendek Nikita Mirzani tersebut.

“Dan kami menekankan kepada masyarakat untuk video potongan yang viral ini janganlah kita mudah tersulut,” tuturnya.

Kendati demikian, Guntur juga berharap bahwa jika memang Nikita tak bersalah dan tak melakukan hal yang disangkakan untuk klarifikasi serta mengunggah video versi full terkait hal tersebut.

“Justru saya berharap, kalau Nikita punya video full ya posting saja, untuk meminimalisir terjadinya kegaduhan. Saya justru malah bingung, kenapa video full nya tidak muncul. Saya upaya mencari itu cukup sulit. Artinya apa, dengan adanya video viral kita harus bersihkan itu, klarifikasi,” tutur Guntur Arisastra.

“Dan kami harap bukan hanya pernyataan saja, tapi juga buktikan itu. Sehingga itu teredam tak tersulut-sulut selama berhari-hari,” tambahnya.

Dari video pendek Nikita Mirzani yang dituding melakukan penistaan agama dengan tampak terkekeh ketika membaca niat salat magrib itu, pihak PB SEMMI menyangkakan Nikita telah melanggar dua pasal.

“Laporannya tadi kami koordinasi terkait tentang penistaan agama, ya. Pasal 156 A KUHP. Dan juga Undang Undang ITE pasal 28, ujaran kebencian dan sebagainya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini