Melanie Subono Alami Pendarahan Puluhan Tahun, Penyebabnya Bikin Kaget

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 33 2491284 melanie-subono-alami-pendarahan-puluhan-tahun-penyebabnya-bikin-kaget-u3zn9IOWEZ.jpg Melanie Subono (Foto: IG Melanie Subono)

JAKARTA - Musisi Melanie Subono menjalani operasi tumor di bagian perut baru-baru ini. Ternyata akibat penyakit yang diidapnya, putri Adrie Subono ini kerap mengalami pendarahan dalam kurun waktu yang lama.

"Melanie ketika menstruasi kadang benar, kadang lebih ke pendarahan. Sering melihat Mel lagi orasi atau manggung itu sebenarnya dia sedang pendarahan berat dan itu dia alami puluhan tahun," kata tim manajemen Melanie Subono melalui pesan singkat.

Baca Juga:

Begini Kondisi Melanie Subono Usai Operasi Angkat Rahim dan Tumor

Deretan Artis Ajak Donasi Bantu Tangani Covid-19

Melanie Subono

Operasi ini bukan yang pertama kali baginya. Penyanyi rocker itu sudah menjalani beberapa kali operasi sejak duduk di bangku SMA.

"Pertama operasi saat SMA dan gumpalan yang diambil 7x8cm lalu sampai tahun ini ada 6-7 kali operasi macam-macam," tuturnya.

Level pembekuan darah menstruasi Melanie disebut angat tinggi hingga menciptakan gumpalan darah. Hal ini lantas menimbulkan penyakit kista, miom, hingga tumor.

Perempuan 45 tahun itu telah melewati operasi pengangkatan kista berkali-kali, dari yang ganas dan tidak ganas. Sampai yang terakhir, dia harus kehilangan rahimnya.

"Ada yang kista biasa, ovari, kista darah, dimana Rahim harus diangkat, cubeblock yang akhirnya beberapa tahun lalu jadi ga bisa punya anak, level PHV 16 dan 18 turun naik penanda servik," jelasnya.

Hal ini terjadi karena Melanie memiliki kelainan darah saat menstruasi. Kelainan ini sudah dimiliki sejak mengalami menstruasi pertama saat usianya masih belasan tahun.

Melanie biasanya rutin memeriksakan kesehatan, tetapi terhambat karena pandemi. Puncaknya pada 3 bulan lalu, kondisi perutnya mulai mengkhawatirkan.

Baru terungkap bahwa tumor di dalam perutnya pecah. Sehingga, tim medis bertindak cepat untuk segera mengoperasi Melanie.

"Ternyata ada yang pecah di dalam dan itu membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata berat massa Rahim / perut orang yang 200-300 gram dia udah 1,3KG di satu sisi," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini