Deretan Artis Ajak Donasi Bantu Tangani Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 33 2441232 deretan-artis-ajak-donasi-bantu-tangani-covid-19-a9mpopRLKi.jpg Ivan Gunawan (Foto: IG Ivan Gunawan)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang meledak beberapa waktu terakhir ini sangat mempengaruhi sektor kehidupan. Mulai dari diberlakukannya PPKM, oksigen yang langka sehingga banyak nyawa yang tidak tertolong, dan masih banyak lagi.

Mendengar hal tersebut, artis Indonesia pun terenyuh dan berniat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan mengadakan penggalangan dana atau memberikan donasi.

Baca Juga:

Wulan Guritno Pakai Bra Pink Pas Lagi Treadmill, Netizen: Mantap, ABG Kalah

Seksinya Sophia Latjuba Pamer Kaki Mulus, Netizen: Aku Nyesel Habis Makan Gorengan

Rachel Vennya

Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Kamis (5/7/2021), berikut deretan artis Tanah Air yang ikut membantu sesama mengatasi masa sulit ini.

Melanie Subono

Tagar #janganmatisebelumberguna menjadi semboyan gerakan Melanie Subono kepada masyarakat kurang mampu. Melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, Melanie mengajak warganet untuk ikut membantu menanggulangi penyebaran virus corona dengan mendonasikan uang atau mengirimkan masker kepadanya.

Nantinya, masker dan uang yang ia kumpulkan akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Uang tersebut diantaranya dibelikan kembali berbagai keperluan, atau membantu orang yang sakit.

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1 Miliar melalui konser peduli negeri. Ia juga mengucapkan terima kasih sebanyak-sebanyaknya kepada para donatur yang telah berpartisipasi.

"Terima kasih banyak atas donasinya dari orang-orang baik. Salam hormat dari kami, barokallahu fikum," tulisnya.

Rachel Vennya

Tak mau kalah dari Tommy Kurniawan, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan total dana yang serupa dengannya. Padahal, awalnya target Rachel hanya Rp500 juta saja.

"Jujur kalian GOKKKHHIIIELLL!!! 1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan “yaudah ga banyak juga gapapa” tiba tiba jeder aku dikagetkan 🥺🥺. Sabar ya, akan segera disalurkan secepatnya, kita juga pengennya cepeeet coba ada iron man ya? Tapi yaudah kita bisa kok jadi pahlawan negeri kita dengan donate & share!" kata Rachel.

Ivan Gunawan

Melalui salah satu badan usahanya, Ivan Gunawan memberi dukungan semangat kepada para petugas yang berada di gugus depan dalam melawan Covid-19.

Artis yang akrab disapa Igun ini memberikan kopi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Rs. Pelni Jakarta Pusat. Igun berharap minuman tersebut dapat menjadi mood booster untuk pera nakes yang sedang berjuang membantu kesembuhan pasien disana.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini