Nikita Mirzani Bakal Dipolisikan Usai Jadikan Bacaan Salat Candaan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 33 2490833 nikita-mirzani-bakal-dipolisikan-usai-jadikan-bacaan-salat-candaan-xr4GTlrG7O.jpg Nikita Mirzani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nikita Mirzani kembali viral dengan sebuah video yang dianggap menjadikan bacaan salat dijadikan guyonan. Menanggapi hal tersebut, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (LBH PB SEMMI) Gurun Arisastra mengecam aksi Nikita.

"Saya sudah tonton video viral itu, saya sangat sayangkan dan apapun alasannya seharusnya tidak boleh niat sholat itu dijadikan guyonan begitu, dijadikan candaan, saya mengecam itu." kata Gurun Arisastra kepada wartawan di Jakarta (23/10/2021).

PIhak LBH PB SEMMI mendesak Nikita untuk segera membuat permintaan maaf.

Baca Juga:

Dikecam Imbas Bacaan Salat, Nikita Mirzani: Video Gue Dipotong

Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat Bahan Candaan, Netizen: Pelecehan Agama

Nikita Mirzani

"Sebaiknya dia segera minta maaf, minta maaflah Nikita, bacaan niat sholat itu dilakukan untuk melaksanakan sholat, itu ayat suci, ayat melaksanakan ibadah, punya kemuliaan, bukan untuk candaan." tambahnya.

Gurun Arisastra menegaskan pihaknya tidak segan untuk melaporkan Nikita Mirzani ke kepolisian jika aktris pemeran Comic 8 itu tidak juga meminta maaf atas video viral tersebut.

"Tentu akan segera kami laporkan ini, kewajiban moral kami untuk laporkan ini, hari Senin kami laporkan dia. Perbuatan dia menurut kami berpotensi melanggar hukum Pasal 156 a KUHP." kata Gurun.

Dalam keterangannya Gurun menyampaikan isi dari Pasal 156 a KUHP yang dimaksud. Penistaan Agama termuat dalam Pasal 156a KUHP menyatakan, "Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun barangsiapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia".

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini