Intip Keseruan Ali Kribo Ciptakan Musik dari Gerobak Bubur Sumsum

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 205 2490543 intip-keseruan-ali-kribo-ciptakan-musik-dari-gerobak-bubur-sumsum-bPJSGj4Vhz.jpg Ali Kribo. (Foto: YouTube)

DARBUKA merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern, banyak cara dan bahan-bahan lain untuk membuat alat musik tersebut.

Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Ali merupakan pria 26 tahun yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1995. Pindah ke Indonesia, Ali memutuskan untuk menjadi musisi yang pada akhirnya menuai pujian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan darbuka.

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Sebelumnya Ali telah bereksperimen membuat darbuka dari jok motor, kain lap, dan lain sebagainya. Kali ini Ali Kribo membuat konten baru yang tak kalah seru dengan sebelumnya yaitu Gerebek Gerobak. Ali Kribo menantang dirinya sendiri untuk menggunakan sebuah gerobak dan menjadikannya alat musik.

Ali pun memilih sebuah gerobak es bubur sumsum dan menggunakan gerobak, mangkok, sendok, toples, dan lainnya untuk membuat sebuah irama musik yang merdu. Ali menggunakan beberapa toples untuk membuat suara tabuhan yang mirip dengan darbuka.

Baca Juga: Tulis Lirik Sisa Rasa, Mahalini Bercerita Ketulusan Cinta & Rasa Rindu

“Jangan lupa dimanapun anda berada, pasti ada musik disana” ujar Ali.

Bagi yang sudah penasaran dengan keseruan Ali main musik dengan gerobak, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

https://www.youtube.com/watch?v=eVW11BKQP-4

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini