Jarwo Bantah Band Naif Bubar

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 205 2490318 jarwo-bantah-band-naif-bubar-WpweFIIYtr.jpg Jarwo memastikan bahwa band Naif belum bubar. (Foto: Instagram/@naifband)

JAKARTA - Fajar Endra Taruna alias Jarwo mengungkapkan kabar mengejutkan tentang band Naif. Dia lantang membantah kabar bubarnya band yang terbentuk pada 1995 tersebut.

Jarwo mengungkapkan, pembubaran Naif tidak sah secara internal Naif. “Di sini gue mau bilang, Naif masih ada. Kabar yang tersebar di media kan Naif sudah bubar,” katanya saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/10/2021).

Band Naif belum bubar. (Foto: Instagram/@naifband)

Gitaris 46 tahun itu mengaku, ada alasan kenapa dia mendaftarkan Naif ke HKI (Hak Kekayaan Intelektual) secara pribadi. Jarwo hanya ingin mempersingkat proses yang dibutuhkan, namun setiap personel akan mendapatkan manfaatnya nanti. 

Jarwo mengaku, aksinya itu mendapat protes dari personel Naif, Emil (bassist) dan Pepeng (drummer). “Alasan keberatan keduanya, karena menilai Jarwo tak punya itikad baik,” ujar Ramdhan Alamsyah, kuasa hukum Jarwo.

Baca juga: Netizen Sedih Dua Personel Naif Mengundurkan Diri 

Emil dan Pepeng, menurut Ramdhan, merasa keberatan jika Jarwo melanjutkan kiprah Naif di industri musik Tanah Air. Namun sang gitaris menegaskan, dia bakal meneruskan eksistensi grup musik yang memulai debutnya pada 1998 itu. 

Jarwo Naif bantah kabar band Naif bubar. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Jarwo menegaskan, memiliki tanggung jawab moral sebagai musisi. “Jadi, kalau ada yang masih bilang Naif bubar, tolong dikoreksi. Publik harus tahu Naif itu seperti apa,” tutur Jarwo menambahkan.*

Baca juga: Momen El Barack Peluk Vincent Verhaag sebelum Pernikahan Buat Netizen Terharu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini