Ngobrol Bareng Gus Miftah iNews: Bak Malaikat Tak Bersayap, Pratiwi Noviyanthi Rela Terjun Langsung Bantu ODGJ di Jalan

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 598 2483472 ngobrol-bareng-gus-miftah-inews-bak-malaikat-tak-bersayap-pratiwi-noviyanthi-rela-terjun-langsung-bantu-odgj-di-jalan-naHLL4OaJC.jpg Ngobrol Bareng Gus Miftah. (Foto: iNewsTV)

MEMBANTU sesama merupakan salah satu hal terpuji, namun akan jauh lebih indah jika kita berkenan untuk membantu tanpa memilih siapa dan bagaimanapun latar belakang orang yang akan kita bantu. Terpenting, ketika membantu orang lain, kita perlu didasari dengan hati yang ikhlas tanpa menuntut balasan.

Seperti yang dilakukan salah seorang mantan pramugari maskapai ternama di Indonesia, Pratiwi Noviyanthi. Ia rela turun langsung ke jalanan untuk menolong orang-orang terlantar. Berkat kemuliaan hati yang dimilikinya, Novi telah menuai banyak pujian sampai sempat dijuluki sebagai seorang bidadari tak bersayap.

Bagaimana tidak? Walau sudah memiliki pekerjaan yang mencukupi, wanita asal bandung ini mengaku tidak ingin hidup seturut pada duniawi saja, sehingga pada akhirnya, Novi memutuskan untuk pensiun dini dari pramugari dan berfokus dalam kegiatan membantu orang-orang terlantar seperti lansia dan Orang Dengan Gangguan Jiwa alias ODGJ yang ia temukan di jalan.

Memang, kesungguhan Novi dalam membantu orang banyak tidak pernah setengah-setengah. Selain menyembuhkan para ODGJ, ia juga sampai merawat sendiri bayi dari seorang ibu ODGJ di rumahnya. Tak hanya itu, jarak juga tak akan menjadi penghalang untuk Novi terus menyalurkan bantuan. Diketahui dirinya sampai rela melipir ke Riau untuk membantu seorang bapak bernama Apin yang mengalami gangguan jiwa dan menyakiti dirinya hingga tangannya membusuk.

Baca Juga: Istri Ungkap Kronologi Oddie Agam saat Dibawa ke RS

Selain pengalaman berkesan, tentunya Novi juga pernah mengalami hal yang tidak terduga bahkan sempat hampir mengancam dirinya. Saat ditanyai oleh Gus Miftah soal pengalaman yang kurang mengenakan selama melakukan kegiatan menolong para ODGJ di jalanan, Novi pun langsung menceritakan dengan sangat tenang, “Sering.. Saya pernah dipukul, ditonjok, bahkan sampai saya mental ngejengkang ke belakang.” sebut Novi. Namun, kejadian pahit tersebut tidak menghalangi tekad Novi untuk terus memanusiakan manusia.

Mendengar pengalaman Novi yang sungguh mulia dan berhati besar melalui kegiataan sosial membantu para ODGJ, membuat Gus Miftah kehabisan kata-kata dan mengagumi tindakan baik tersebut. Gus Miftah juga menambahkan bagi kita sebagai seorang manusia patutlah untuk menolong sesama tanpa memilih-milih dan mengharapkan balasan apapun.

Semakin penasaran bagaimana cerita menarik seorang Pratiwi Noviyanthi sebagai mantan pramugari yang sekarang memilih untuk menjadi sukarelawan membantu ODGJ di jalanan?

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 08 Oktober 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#okezone #okezonecom #gusmiftah #ODGJ #Pratiwi Noviyanthi #penganiayaan #Jumat

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini