Dicap Tak Beragama, Hotman Paris Singgung Kisah Mualaf Hotma Sitompul

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482422 dicap-tak-beragama-hotman-paris-singgung-kisah-mualaf-hotma-sitompul-8UDjPECenL.jpg Hotman Paris Hutapea singgung kisah mualaf Hotma Sitompul. (Foto: iNews)

JAKARTA - Hotman Paris Hutapea punya balasan telak untuk Hotma Sitompul yang mencapnya sebagai sosok tak beragama setelah kalah di sidang pelanggaran kode etik Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). 

Dia merasa heran dengan sikap Hotma yang mengaitkan kehidupan pribadinya dengan profesinya sebagai pengacara. Hotman bahkan mengingatkan suami Desiree Tarigan itu melihat masa lalunya sebelum menyebut dirinya tak beragama. 

Hotman Paris Hutapea. (Foto: iNews TV)

"Pernikahan pertamanya kan dilakukan di masjid. Kalau orang Kristen menikah di masjid artinya apa? Berarti dia sudah bersyahadat dong. Padahal, dia selalu bicara soal Alkitab," ujar Hotman Paris di Jakarta Pusat, pada 5 Oktober 2021. 

Hotman juga menyinggung soal keberadaan seseorang yang mengaku sebagai anak biologis Hotma. "Ternyata, orang itu anak dari istri pertama. Dia minta diakui. Tapi kan aku tak mengaitkan masa lalu dia itu dengan kode etik sebagai pengacara," ujar pria 61 tahun tersebut.

Baca juga: Hotma Sitompul Singgung soal Etika, Hotman Paris: That's Enough

Pernyataan itu diungkap Hotman Paris Hutapea setelah Hotma Sitompul menyinggung soal etika profesi dan mencap dirinya tidak beragama saat konferensi pers pada 5 Oktober silam. Ayah sambung Bams itu berang setelah kalah di sidang pelanggaran kode etik Peradi. 

Hotma Sitompul. (Foto: Instagram/@hotmasitompoelofficial)

"Jangan memberi contoh buruk pada advokat muda, bahaya kelakuannya begitu. Susah kalau orangnya memang tidak punya malu, etika, tidak beradab, dan tidak beragama. Itu saja pesan saya," kata Hotma Sitompul.*

Baca juga: Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini