Hotma Sitompul Singgung soal Etika, Hotman Paris: That's Enough

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482131 hotma-sitompul-singgung-soal-etika-hotman-paris-that-s-enough-hhW4kb30ar.jpg Hotman Paris Hutapea menanggapi pernyataan Hotma Sitompul soal etika profesi. (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA - Pengacara Hotman Paris menanggapi pernyataan Hotma Sitompul yang menyinggung etika profesinya sebagai pengacara. Dia meminta suami Desiree Tarigan itu untuk tak banyak bicara.

“Sudah lah, Hotma. That's enough (Sudah cukup),” ujar pria berjuluk ‘Pengacara Rp30 Miliar’ tersebut saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada 5 Oktober 2021. 

Jawabab Hotman Paris Hutapea saat disebut tak beretika. (Foto: iNews TV)

Hotman yakin, upaya Hotma Sitompul mencari-cari kesalahannya tidak akan berbuah hasil. “Lo cari kesalahan gue tuh susah. Sudah 36 tahun sebagai lawyer internasional. Gue sudah terlalu kuat," tuturnya lagi. 

Sebelumnya, Hotma meminta Hotman Paris untuk menjaga etika saat bertugas sebagai kuasa hukum. “Beradab lah kau, berdoalah. Tunjukkan sopan santun dan beretika lah,” katanya. 

Hotma Sitompul bahkan menyebut Hotman Paris sebagai orang yang tidak punya malu. “Jangan memberikan contoh buruk pada advokat muda. Bahaya kelakuan begitu. Tapi ya susah kalau memang orang tidak punya malu.” 

Baca juga: Hotma Sitompul Anggap Hotman Paris Adu Domba Keluarganya

Perseteruan panas dua pengacara kondang tersebut bermula dari isu keretakan rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Hotman yang menjadi kuasa hukum Desiree, dinilai Hotma mencampuri urusan rumah tangganya. 

Hotma Sitompul. (Foto: Instagram/@hotmasitompoelofficial)

Kekesalan Hotma Sitompul pada seterunya itu bahkan sampai membuatnya mengadukan bapak tiga anak itu ke Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) atas dugaan pelanggaran kode etik. Namun Hotman dinyatakan tidak bersalah.*

Baca juga: Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini