Pembelaan Anji Usai Dituntut Rehabilitasi 5 Bulan: Saya Punya Tanggungan Anak

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482323 pembelaan-anji-usai-dituntut-rehabilitasi-5-bulan-saya-punya-tanggungan-anak-6Icu9qfaE6.jpg Anji. (Foto: Instagram)

ANJI dituntut 5 bulan masa rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum atas kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu. Anji pun menyampaikan pembelaannya atau pledoi di sidang pembacaan tuntutan yang diadakan pada Rabu (6/10/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Anji yang diakui Jaksa Penuntut Umum kooperatif selama jalani setiap jalannya persidangan itu diketahui tak mengelak, bahkan mengakui perbuatannya merupakan hal yang salah hingga dia pun menyesalinya.

anji

Baca Juga: Anji Dituntut 5 Bulan Rehabilitasi Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

"Sampai hari ini saya sudah menjalani rehabilitasi di RSKO selama 4 bulan. Saya sangat menyesali perbuatan saya dan saya tidak akan mengulangi perbuatan saya," ujar Anji saat menuturkan pembelaan dihadapan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum.

Di sisi lain, Anji juga mengutarakan dirinya ialah seorang kepala rumah tangga dengan miliki tanggungan, terutama untuk kelima anaknya.

"Saya mempunyai keluarga dan anak yang menjadi tanggungan saya. Oleh karena itu saya meminta kepada majelis hakim agar saya bisa segera keluar dan bertemu keluarga saya kembali terima kasih atas kesempatannya," ujarnya.

Akhirnya, Hakim Ketua pun memutuskan untuk mempertimbangkan hal ini dengan majelis hakim lainnya, hingga tuntutan yang diterima Anji sendiri diagendakan akan dibacakan pada Senin, 11 Oktober 2021 mendatang.

Sebagai informasi, Jaksa Penuntut Umum menjatuhkan tuntutan kepada Anji atas kasus penyalahgunaan narkoba sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat 1 tentang narkotika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini