Tak Siap Mental, Olivia Nathania Mangkir Pemeriksaan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 33 2481614 tak-siap-mental-olivia-nathania-mangkir-pemeriksaan-CBi9deeYCg.jpg Olivia Nathania dan suami mangkir pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada 5 Oktober 2021. (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

JAKARTA - Pemeriksaan terhadap putri Nia Daniaty, Olivia Nathania terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat seleksi CPNS yang seharusnya digelar di Polda Metro Jaya batal digelar. 

“Agenda hari ini hanya undangan dan klarifikasi mengenai laporan dari pelapor,” tutur Susanti Agustina selaku kuasa hukum putri sulung Nia Daniaty tersebut di Jakarta Selatan, pada Selasa (5/10/2021). 

Susanti Agustin mengungkapkan, Olivia Nathania tak siap mental menjalani pemeriksaan. (Foto: MNC Portal Indonesia/Melati Pratiwi)

Susanti mengaku, kliennya tidak bisa hadir karena tidak siap mental dalam menjalani pemeriksaan. Selain itu, ada dokumen serta bukti pendukung yang juga belum mereka siapkan. 

“Menjalani pemeriksaan kan perlu mental yang kuat. Apalagi, dia merasa bahwa pemberitaan tentang kasusnya cukup memojokkan dirinya. Karena itu, dia akan menyiapkan bantahan yang harus dipertanggungjawabkan,” katanya. 

Karena itu, Susanti Agustina menegaskan, kondisi mental Olivia adalah hal utama untuk menjalani pemeriksaan. Tak hanya ibu satu anak tersebut, suaminya, Rafly N Tilaar juga seharusnya dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Bantu sang Putri, Nia Daniaty Pinjam Uang pada Farhat Abbas 

Namun karena dia terkena tipes sejak 5 hari lalu, Rafly tidak bisa hadir di Polda Metro Jaya. “Untuk Rafly juga ada surat sakit juga kan. Sudah kami berikan ke Kemenkumham. Mungkin dia sakit karena depresi atau bagaimana kali ya,” ujarnya.

 Susanti Agustin mengungkapkan, Olivia Nathania tak siap mental menjalani pemeriksaan. (Foto: MNC Portal Indonesia/Melati Pratiwi)

Ketidakhadiran Olivia dan Rafly juga dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Namun karena alasan di atas maka pihak penyidik mengundur pemeriksaan pada 11 Oktober mendatang.*

Baca juga: Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini