Pengadilan Tangguhkan Hak Konservatori Ayah Britney Spears

Dewi Aspara, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 33 2479624 pengadilan-tangguhkan-hak-konservatori-ayah-britney-spears-c9mIGN8218.jpg Hak konservatori ayah Britney Spears ditangguhkan Pengadilan Tinggi Los Angeles, pada 29 September 2021. (Foto: Marie Claire)

LOS ANGELES - Pengadilan Tinggi Los Angeles resmi menangguhkan kuasa konservatori Jamie Spears atas putri kandungnya, Britney Spears. Vonis itu ditetapkan hakim Brenda Penny, pada 29 September 2021. 

Mengutip Variety, pada Jumat (1/10/2021), Brenda menyebut, posisi Jamie sebagai konservator atas USD60 juta kekayaan Britney (berdasarkan data Forbes pada 2018), akan diserahkan kepada akuntan publik bersertifikat, John Zabel. 

Hak konservatori ayah Britney Spears ditangguhkan pengadilan. (Foto: Marie Claire)

Pengadilan meminta Jamie untuk menyerahkan semua aset yang berkaitan dengan konservatori putrinya kepada Zabel. Sementara itu, Matthew Rosengart selaku pengacara Britney mengaku puas dengan vonis hakim meski target utamanya adalah menghapus Jamie Spears dari konservatori. 

Putusan itu merupakan kemenangan penting bagi pelantun Toxic tersebut lantaran berada di bawah tekanan konservatori sang ayah selama 13 tahun. Britney yang tidak menghadiri persidangan, merayakan kemenangannya lewat Instagram. 

Sang tunangan, Sam Asghari juga turut memberikan selamat kepada Britney melalui unggahan Insta Story miliknya pada 29 September 2021. Dukungan untuk Britney juga terus mengalir di media sosial dengan tagar 'BebaskanBritney'.

Baca juga: Britney Spears Hapus Akun Instagram, Kenapa? 

 

Pernyataan Britney Spears dalam sidang pada Juni 2021, tampaknya berpengaruh besar terhadap vonis hakim. Kala itu, ibu dua anak tersebut membeberkan bagaimana konservatori merampas hak hidupnya sebagai manusia. 

Pasalnya, Jamie Spears memegang kendali penuh atas hidup sang putri dan semua asetnya. Britney dalam keterangannya menyebut sang ayah bersikap kejam, kasar, dan menjatuhkan mentalnya. 

Hak konservatori ayah Britney Spears ditangguhkan pengadilan. (Foto: Instagram/@britneyspears)

Setelah memberikan pernyataan selama 24 menit, Britney Spears tetap tak berhasil menyingkirkan sang ayah. Namun, setidaknya dia berhasil mencopot Samuel Ingham sebagai kuasa hukum dan memilih sendiri pengacaranya. 

Sidang penetapan vonis rencananya akan digelar kembali pada 12 November mendatang.*

Baca juga: Ternyata, Ririn Dwi Ariyanti Ingin Ceraikan Aldi Bragi sejak 5 Tahun Lalu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini