Dikta Curhat Dibilang Kurus karena Narkoba

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 33 2476956 dikta-curhat-dibilang-kurus-karena-narkoba-Vq8eFIfQGG.jpg Dikta (Foto: IG Dikta)

JAKARTA - Pradikta Wicaksono atau lebih dikenal dengan Dikta vokalis Yovie and Nuno, curhat soal dirinya yang mendapatkan komentar miring karena penampilannya. Mulai dari tubuhnya yang dianggap kurus karena pakai narkoba hingga rambut gondrong pun dipermasalahkan.

"Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyk orang sakit. Endingnya 'nikah gih biar ada yg ngurus’," ujar Dikta.

Baca Juga:

Dikta Wicaksono Nasihati Prilly Latuconsina yang Royal ke Teman Pria

Arya Hengkang, Yovie & Nuno Siap Rilis Single Baru

Dikta

Menanggapi hal tersebut, Dikta akhirnya buka suara untuk meluruskan kepada netizen tentang penampilannya tersebut pada salah satu postingan instagram.

"Gua kurus karena: gw udah ngrasain badan gw keker gede, tete gw sampe nyeplak di semua baju gw, lengan baju gw sampe mereket ga ada oksigen, semua baju gw ketat sampe kalo bisa robek setiap gw bersin gw mau deh, cuma itu sudah lewat. Gw udah ga mau gitu lagi, gw udah move on dari gw yg itu." Kata Dikta menjelaskan terkait dirinya yang disebut kurus.

Dikta mengaku saat ini ia lebih happy dengan tubuh 'kurus' nya. Mantan kekasih Chef Renatta ini pun punya alasan tersendiri mengapa dirinya bisa kurus.

"Sekarang gw happy sama badan gw, gw ga masalah sama itu, emak gw pun ga masalah, lah kok sampean yang ngeliat ari-ari gw di kubur aja belum pernah kok lebih recet dr emak gw ya. Gw kurus karena freedive. Kenapa bisa kurus? Gw kasih 1 ya alasannya, karena freedive itu olahraga anaerobik yang kalorinya lebih banyak terbakar dibanding olahraga biasa. Dan gw freedive seminggu bisa 3-4x. Jadi ya udah pasti gw kurus. Tapi kurusnya gw ya gw suka, orang-orang sekeliling gw suka-suka aja, emak gw suka-sika aja," jelasnya.

Kesal akan hal ini, Dikta pun memberi pesan menohok kepada netizen yang gemar mengomentari tubuh kurusnya.

"Jadi jangan karena sampean kerjaannya di rumah aja nonton acara gosip, buka akun gosip, terus makan kuaci terus badan sampean membludak terus sampean malas olahraga, terus sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong. Listrik di rumah gw naik aja gw udah mau muntah asem lambung, apalagi buat beli narkoba. Ok? Ngerti dong ya," tegasnya.

Selain dibilang kurus, ternyata ada juga yang mempermasalahkan kulit gelap Dikta. Menurut penjelasan Dikta, kulitnya bisa menjadi gelap karena ia gemar melakukan aktivitas di luar ruangan. Meski kulit putihnya berubah menjadi gelap, hal tersebut tidak masalah bagi Dikta. Pada poin ini Dikta juga meradang kepada netizen yang dianggap seenaknya dalam berkomentar.

"Kulit gw gosong, iteman, kusam, ya itu krn gw olahraga outdoor, gw freedive di laut, gw tenis, gw keluar rumah yang KEBETULAN di dunia gw hidup skrg udh GLOBAL WARMING. Jadi ya gw gosong. Cuma, gw happy2 aja kok. Gw udah pernah juga punya kulit putih bgt dan emg basicnya kulit gw putih, dan pasti sampean pernah liat juga gw putih, ya sama aja.. tetep dikta juga,, gajadi michael jordan juga klo kulit gw iteman

"Kalo sampean standard pikiran manusia yg oke itu putih, walaupun mungkin sampean juga beladus juga bentuknya tapi krn sampean bebas nulis apa aja si sosmed, mgkn sampean harus belajar lebih lagi, bergaul lagi sm orang banyak, jgn di depan tv sama hp aja liatin iklan pemutih kulit, pemutih baju, pemutih pajak dll. Coba deh bergaul. Ok?" Lanjutnya.

Terakhir DIkta juga menanggapi nyinyiran netizen sol rambut gondrongnya. Dikta merasa heran jika ada yang mempermasalahkan rambut gondrongnya tersebut, pasalnya memiliki rambut gondrong tidak ada kaitannya dengan apapun apalagi kesehatan,

"Gw gondrong krn gw bosen rambut pendek terus, terus kalo gw gondrong emg gw mau nyopet sampean?Gw mau nagih utang pinjol sampean? Kan nggak. Terus apa hubungannya gondrong sama kesehatan gw? Kalo sampean sukanya yang cepak-cepak ya monggo. Lagian yang gondrong juga cuma rambut kepala atas gw. Rambut yang lain cepak kok gw."

Lebih parahnya, dari semua komentar miring yang didapat Dikta, netizen memberikan kesimpulan bahwa ia harus menikah. Bukan cuman itu Netizen juga mempermasalahkan wajah Dikta yang terlihat menua. Geram akan hal ini, Dikta pun memberikan pesan kepada netizen yang hobi mengurusi hidup orang lain

"Dari semua itu sampean nyimpulin saya harus nikah, ya apa hubungannya dong? Daripada sampean ngurusin hidup orang yang jauh dari kehidupan sampean, mending urusin keluarga sendiri aja, sama lingkungan terdekat, mereka mungkin lebih butuh. Walaupun mungkin mereka muak juga denger sampean ngomong ya. Ok? Oh ada lagi, "dikta kok mukanya jadi tua ya, peyot, keriput" saya ini manusia.. kalo saya ga peyot ya saya serem.. tapi saya tau saya peyot dan keriput dengan benar, lah sampean peyot keriput depan hp doang diliatin cicek pgn beol. Kan kasian," tutupnya.

Postingan ini pun menuai beragam komentar dari sesama publik figur, salah satunya Sheila Dara Aisha. "Mantap lanjutkan emosi ini," ujar Sheila.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini