Perjalanan Panjang Jeremy Teti Jadi Pembaca Berita Terkenal, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 598 2476276 berawal-dari-penonton-acara-berita-jeremy-teti-berhasil-jadi-pembawa-berita-terkenal-di-indonesia-selengkapnya-di-ngobrol-bareng-gus-miftah-kM9hpzZw1X.jpg Jeremy Teti berbagi pengalamannya menjadi jurnalis di Ngobrol Bareng Gus Miftah. (Foto: iNews TV)

JAKARTA - Presiden Soekarno pernah berkata, “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.” Sejak dahulu, kita sudah diajarkan untuk berani bermimpi dan berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Seperti yang dialami Yeremias Chornelus Teti alias Jeremy Teti yang sejak kecil mengaku telah bercita-cita menjadi jurnalis. Cita-cita itu tumbuh saat dia masih duduk di sekolah dasar dan sering menyaksikan acara berita.

Keingintahuan tentang profesi jurnalis kemudian membawanya untuk menyeriusi bidang tersebut. Namun dalam perjalannya, bukan hal yang mudah untuk melakoni profesi wartawan. Dia pernah tidur di terminal bus dan stasiun kereta, hingga mengalami perang Timor Timur pada 1975 dan kerusuhan Mei 1998. 

Ngobrol Bareng Gus Miftah (Foto: iNews TV)

Memang proses tidak pernah mengkhianati hasil, proses panjang yang dialami Jeremy Teti membuat dirinya sampai pada titik kesuksesan seperti saat ini. “Kalau mau sukses kita harus mau bekerja keras. Jangan menyerah dan putus asa. Intinya, maju terus pantang mundur,” ujarnya.

Gus Miftah juga sangat setuju akan pernyataan Jeremy dan menambahkan bahwa kesuksesan pasti harus melewati banyak proses. Dan proses tersebutlah yang perlu dinikmati orang. Penasaran dengan kisah hidup Jeremy Teti?

Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, hanya di iNews TV, pada 24 September 2021, pukul 21.00 WIB. Anda juga dapat menonton program ini melalui aplikasi RCTI+ atau mengakses laman www.rctiplus.com.

Baca juga:

Jalan Hercules dan Kang Komar Menuju Tobat

Wanita 'S' Klaim Ditiduri Mansyardin Malik di Sebuah Hotel: Dia Mau Nikahi Saya


(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini