Warkop DKI Tak Respons Perizinan, Ini Alasan Warkopi Tetap Bikin Konten

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 33 2476527 warkop-dki-tak-respons-perizinan-ini-alasan-warkopi-tetap-bikin-konten-Fh7RtI4FY1.jpg Warkopi (Foto: ist)

JAKARTA - Humas Patria TV, Aly Julys, perwakilan Warkopi membeberkan alasan pihaknya tetap membuat konten parodi Warkop DKI. Menurutnya, respon lambat pihak Indro Warkop menjadi pemicu Warkopi melanjutkan kontennya itu.

Aly Julys merasa, pihaknya digantungkan oleh perwakilan Warkop DKI. Sebelumnya, ia mengklaim telah mengajukan permohonan izin untuk membuat tayangan parodi di berbagai media. Namun, itikad baiknya tak mendapat jawaban pasti terkait boleh atau tidaknya membuat konten tersebut.

Baca Juga:

Manajemen Warkopi Ngaku Telah Minta Izin ke Warkop DKI

Tanggapi Kritik Indro Warkop DKI, Trio Warkopi Malah Makin Kena Cibiran

Warkopi


"Seperti digantungkan ya ke kanan nggak kekiri nggak, karena nggak info kami awalnya coba publish dulu, satu sampai dua episode nggak ada masalah sama sekali. Sampai akhirnya mereka booming dipanggil TV ada omongan itu. Dari awal kami minta arahan karena kami tahu apa itu HAKI dan etika, tapi nggak direspon," kata Aly Julys kepada awak media, Jum'at (24/9/2021).

Meski demikian, pihaknya tak menyudutkan Indro selaku anggota Warkop DKI. Aly menduga perwakilan Warkop DKI yang kurang sigap dalam menangani perizinan.

"Cuma Kami menegaskan bahwa bukan Om Indro yang nggak respons tapi kami menduga informasi dari kami tak sampai sehingga om Indro merespon natural seperti itu (marah)," katanya lagi.

"Kalau untuk nama kami nggak bisa sebutkan ya, nanti kan jadinya asas praduga tak bersalah kalau kami sebut ABCD. Tapi kalau komunikasi setelah itu ya ada respon, responnya setelah mereka booming," imbuhnya.

Namun Aly menyebut Warkopi masih menunggu jawaban dari Warkop DKI. Ia juga berharap, itikad baiknya untuk berdiskusi, bisa terwujud dalam waktu dekat.

"Kayaknya nggak mungkin beliau nggak respon sama sekali ya, kami tahu om Indro seperti apa, dia bijaknya seperti apa. Kami yakin ada respon dari mereka untuk undang kami datang, kalau mereka minta kami datang, ya kami akan datang," lanjut Aly Julys.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini