Debut di 24 Negara, Dune Dulang Rp509 Miliar di Pekan Pertama

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 206 2475709 debut-di-24-negara-dune-dulang-rp509-miliar-di-pekan-pertama-9FOjd8mRRC.jpg Film Dune debut di 24 negara, pada 17 September silam. (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES - Film Dune memulai debut internasionalnya dengan performa solid, sepanjang 17-19 September 2021. Dari penayangan di 24 negara, film bergenre sci-fi itu mendulang pendapatan sebesar USD35,8 juta atau setara Rp509,8 miliar. 

Capaian itu terbilang menggembirakan di tengah kondisi perfilman dunia yang lesu akibat pandemi COVID-19. Dari pendapatan itu, sekitar 10 persennya atau sekitar USD3,6 juta (Rp51,3 miliar) disumbang oleh penjualan tiket IMAX. 

Film Dune. (Foto: Warner Bros)

Film garapan Denis Villeneuve itu juga berhasil mendominasi box office di empat negara: Rusia, Perancis, Jerman, dan Italia. Dengan begitu, maka Dune akan memulai penayangannya di seluruh dunia, termasuk China, pada 22 Oktober mendatang. 

Ini tentu kabar baik bagi Warner Bros. mengingat tak banyak film Hollywood yang bisa rilis di Negeri Tirai Bambu tersebut sepanjang pandemi COVID-19. Pasar China juga menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah film mengingat pangsa pasarnya yang besar. 

Selain bioskop, Dune juga akan tayang di platform streaming digital HBO MAX selama 1 bulan. Villeneuve sempat mengungkapkan kekecewaannya ketika mengetahui filmnya juga akan ditayangkan secara virtual. 

Baca juga: Sinopsis Dune: Perjalanan Memburu Rempah di Planet Arrakis

Alasan itu pula yang membuat Legendary Pictures selaku rumah produksi mengundur penayangan film tersebut di Amerika Utara. Alasannya, agar tidak terjadi pembajakan film yang tentu akan merugikan rumah produksi dan distributor. 

Film Dune. (Foto: Warner Bros)

Memasang Timothee Chalamet sebagai pemeran utama, film Dune juga menghadirkan sederet artis ternama, seperti Oscar Isaac, Josh Brolin, Zendaya, Jason Momoa, Rebecca Ferguson, dan Javier Bardem.*

Baca juga: Keluar dari Islam, Saif Ali Khan Klaim sebagai Penganut Agnostik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini