Jimin BTS Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Pengembangan Vaksin Polio

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 33 2475280 jimin-bts-donasikan-rp1-2-miliar-untuk-pengembangan-vaksin-polio-bOJZXpEMZr.jpg Park Jimin donasikan KRW100 juta untuk pengembangan vaksin polio. (Foto: HYBE Labels)

SEOUL - Park Jimin menyumbangkan dana sebesar KRW100 juta atau setara Rp1,2 miliar untuk amal, pada Juli 2021. Dana itu, disalurkannya atas nama sang ayah lewat Rotary District 3590 untuk pengembangan vaksin polio. 

Donasi itu baru diketahui publik, ketika seorang penggemar menemukan spanduk yang digantung oleh Gosung Rotary Club. Isinya, ucapan berterima kasih atas kemurahan hatinya lewat donasi tersebut.

 Jimin BTS. (Foto: Non No Magazine)

Baca juga: Peduli Pendidikan, Jimin BTS Donasikan 1.200 Meja untuk Sekolah di Busan

Sumbangan yang diberikan Park Jimin tersebut, menurut Soompi, merupakan bagian dari kampanye penggalangan dana tahunan yang digelar Rotary International untuk mendanai produksi vaksin polio. 

Dana yang telah terkumpul, akan diumumkan pada 24 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Polio Dunia. Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk penghormatan pada Jonas Salk, si pengembang vaksin polio. 

Park Jimin. (Foto: HYBE Labels)

Park Jimin memang terbilang rajin berdonasi. Pada 29 Juli 2020, melalui ayahnya, dia memberikan sumbangan sebesar KRW100 juta melalui Jeonnam Future Education Foundation untuk pengembangan edukasi di Jeonnam, Provinsi Jeolla Selatan.*

Baca juga: Dari Romcom hingga Thriller, 3 Drama Korea Ini Siap Tayang Akhir September

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini