Bioskop Lebih Aman Ketimbang Restoran? Ini Penjelasan Ernest Prakasa

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 206 2474874 bioskop-lebih-aman-ketimbang-restoran-ini-penjelasan-ernest-prakasa-7K4MYEknhv.jpg Ernest Prakasa sambut pembukaan kembali bioskop. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA - Ernest Prakasa menyambut baik keputusan pemerintah membuka kembali bioskop, sejak 17 September 2021. Dia menilai, bioskop jauh lebih aman ketimbang seseorang makan di sebuah restoran indoor.

Terkait hal itu, sutradara 39 tahun tersebut mengaku punya alasan tersendiri. Dia menilai, di restoran akan lebih riskan karena orang-orang duduk saling berhadapan dan lepas masker karena sedang makan. 

Bioskop kembali dibuka di masa PPKM. (Foto: CGV)

“Sedangkan di dalam bioskop, tempat duduk berjarak, semua orang pakai masker, duduk ke arah yang sama, dan ventilasi bagus. Gue sih enggak khawatir,” kata Ernest Prakasa kepada MNC Portal Indonesia, belum lama ini. 

Bahkan saat pertama kali bioskop dibuka di Jakarta di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ernest telah lebih dahulu menjajali menonton di bioskop. Kini dengan pembukaan kedua, Ernest berharap, bisa segera kembali ke bioskop. 

Baca juga: Dukung Vaksinasi, Ernest Prakasa Tekankan Pentingnya Edukasi Cara Kerja Vaksin

Namun begitu, Ernest Prakasa juga melihat, pandemi COVID-19 membuat layanan Over-The-Top (OTT) berkembang semakin pesat. Pada akhirnya, OTT menjadi saingan utama bioskop di tengah pandemi. 

Ernest Prakasa. (Foto: Okezone)

“Selama ini, industri perfilman nasional tiarap karena pandemi dan bergantung ke OTT. Semoga dengan dibukanya kembali bioskop, industri perfilman kita akan normal kembali,” tuturnya. 

Satu lagi yang membuat Ernest Prakasa yakin geliat bioskop akan kembali bangkit karena ada nuansa tak tergantikan yang ditawarkannya. “Bagi saya pribadi, pengalaman menonton bioskop tidak tergantikan dan akan selalu dirindukan,” katanya.*

Baca juga: Cynthia Riza Buka Suara soal Isu Perselingkuhan Tyna Kanna

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini