Bahas Soal Kegagalan Rumah Tangga, dr Tirta: Gue Enggak Mau Gagal Jadi Bapak

Nandha Aprilia, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 33 2473611 bahas-soal-kegagalan-rumah-tangga-dr-tirta-gue-enggak-mau-gagal-jadi-bapak-eF8gc0rWqb.jpeg Cerita dr Tirta Gagal Bina Rumah Tangga (Foto: Instagram/ dr Tirta)

JAKARTA- Dokter Tirta Hudhi alias dr Tirta baru-baru ini terbuka terkait kegagalan dalam berumah tangga. Dia kemudian berpesan meskipun seseorang gagal menjadi kepala keluarga, dia menekankan agar jangan pernah gagal menjadi ayah. 

"Pesen gue buat yang gagal membangun rumah tangga tapi dah punya anak karena gue juga disitu. Lu boleh gagal jadi kepala keluarga tapi jangan pernah gagal jadi bapak," tulis dr Tirta dikutip dari akun Twitternya, @tirta_cipeng, Minggu (19/9/2021).

dr Tirta

BACA JUGA:

Viral Video Amanda Manopo Pakai Kerudung Saat Kendarai Mobil, Netizen Heboh

- BCL Tulis Pesan Menyentuh di Hari Ulang Tahun Ashraf Sinclair: Kamu Selamanya di Hatiku

Disisi lain, dia juga turut menceritakan langkah yang dia lakukan untuk bisa menjadi bapak yang baik untuk sang buah hati yang tinggal bersama sang ibu di Jogja.

"Gue enggak mau gagal jadi bapak, jadi gue mati-matianan, di Jogja, gue akan 100% kalo jalan-jalan,  harus sama anak gue. Makan steak, ama anak gue, Belanja, ama anak gue. Menolak ajakan nongkrong temen, cuma demi anak gue," tulisnya.

Dijelaskan olehnya, dia juga sudah menyiapkan persiapan terkhusus untuk sang anak jika nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan menimpa dirinya.

"Duit gue alihkan buat tabungan anak gue, jaga-jaga kalo gue mati, mereka bisa aman masa depan. Di jakarta, ya jujur aset gue malah ruko, kalau buat gue pribadi, sewa aja sedangkan rumah-rumah gue ya di Jogja, Solo, Semarang boyolai," tulisnya.

Pada akhirnya, bapak dua orang anak itu tampak memberi pesan terkhusus untuk anak muda mengenai kesiapan dalam menjadi orang tua.

"Pesen gue buat anak muda. Kalo lo belum siap punya anak, ya jangan paksain. Jangan jadikan anak lo tameng kehidupan lo. Membuat anak lo merasakan beban yang lo punya. Anak lo bukan tameng, anak lo adalah harta yang harus lo jaga," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini