Pakai Kalung Salib, Sophia Latjuba Kembali Pindah Agama?

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 33 2473449 pakai-kalung-salib-sophia-latjuba-kembali-pindah-agama-UHarHiSAw1.jpg Sophia Latjuba kembali diisukan pindah agama setelah mengunggah foto pakai kalung salib. (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

JAKARTA - Aktris Sophia Latjuba mencuri perhatian publik lewat video reel yang diunggahnya di Instagram, pada 18 September 2021. Dalam video itu, dia memamerkan rambutnya yang disemir warna Hazelnut. 

Sekilas memang tak ada yang aneh dengan video itu. Namun jika diperhatikan lebih detail, Sophia tampak menghiasi lehernya dengan kalung salib bermaterial emas. Inilah yang membuat warganet ramai mengomentari unggahannya. 

Sophia Latjuba pakai kalung salib. (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

Seorang warganet menuliskan, “Kok pakai salib? Sudah balik lagi ya (ke agama lama)?” Lainnya menimpali komentar tersebut dengan, “Jadi, sekarang dia kembali ke salib lagi?” 

Mantan istri musisi Indra Lesmana ini memang tak mengklarifikasi alasannya memakai kalung salib dalam video tersebut. Namun dia diketahui resmi menjadi pemeluk agama Islam sejak tahun 2014. 

Awalnya, dia disebut-sebut berpindah agama karena akan menikah dengan Ariel NOAH yang kala itu masih berstatus kekasihnya. Namun kepada awak media, dia membantah keputusan menjadi mualaf karena sang kekasih. 

“Masalah agama sebenarnya private banget sih ya. Seharusnya, tidak menjadi urusan siapapun saya mualaf atau tidak. Tapi ya saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini adalah hubungan saya dengan Tuhan,” ujarnya kala itu. 

Baca juga: Foto Bareng, Sophia Latjuba dan Eva Celia Dikira Kakak Adik

Sophia Latjuba memang tak asing dengan agama Islam. Ayahnya, Azzizurrahman Latjuba adalah pria berdarah Bugis dan Jawa yang merupakan penganut Islam. Sementara ibunya, Anna Muller merupakan perempuan Jerman. 

Sophia Latjuba pakai kalung salib. (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

Ini bukan pertama kali Sophia Latjuba diisukan kembali berpindah agama. Pada April 2018, dia juga sempat mengundang tanda tanya warganet setelah mengunggah foto interior sebuah gereja di kawasan Dusseldorf, Jerman.*

Baca juga: Polisikan Savas Fresh, Atta Halilintar: Setahun Kami Bersabar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini