Gokil! Kak Seto Sanggup Panjat Tebing di Usia 70 Tahun

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 33 2472457 gokil-kak-seto-sanggup-panjat-tebing-di-usia-70-tahun-YaEIpgxBe2.jpg Kak Seto Panjat Tebing (Foto: IG Kak Seto)

JAKARTA - Pemerhati anak Kak Seto baru-baru ini melakukan olahraga ekstrem untuk usianya yang sudah lanjut. Pria berusaha 70 tahun ini melakukan panjat tebing di Gunung Batu Lembang.

Sosok yang mempopulerkan si Komo itu memang masih aktif dan lincah di usia senjanya. Ia diketahui juga masih sering melakukan olahraga kekuatan seperti parkour hingga push up.

Baca Juga:

Kabarnya, Kak Seto melakukan panjat tebing demi menjawab tantangan warganet yang menuliskan komentar di akun sosial medianya. Meski tingginya mencapai 25 meter, namun hal ini tidak mengurungkan niatnya sama sekali.

Banyak yang kagum terhadap Kak Seto karena pria berusia lanjut ini masih bisa melakukan hal-hal ekstrim termasuk olahraga panjat tebing. Ia melakukan kegiatan ini bersama teman-teman pendaki dari kelompok Mahitala UNPAR.

"Menjawab salah satu tantangan dari Sahabat di kolom komentar Instagram. Saya mencoba olahraga panjat tebing di Gunung Batu - Lembang, bersama para mahasiswa pencinta alam. Penuh tantangan dan adrenalin! Bahkan karena baru pertama kali, tangan saya sempat terluka karena belum terbiasa. Namun, hal tersebut tidak membuat saya untuk tidak mencobanya lagi di lain waktu," tulis Kak Seto seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @kaksetosahabatanak pada Kamis (16/9/2021).

Yang lebih menarik, Kak Seto juga sempat memperagakan pose melepas tangan saat tengah mendaki. Tentu beliau juga telah dipasangi harness atau ikat pinggang pengaman saat melakukan aksinya itu.

Dari foto tersebut, Kak Seto kembali mendapatkan banyak pujian. Bahkan ada salah satu warganet yang kembali menantangnya untuk menyelam di palung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini