Sherina dan Manohara Kritik Kepala Daerah yang Pelihara Satwa Liar

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 33 2471834 sherina-dan-manohara-kritik-kepala-daerah-yang-pelihara-satwa-liar-IkyCezOAHj.jpg Manohara Odelia Pinot (Foto: IG Manohara)

JAKARTA - Postingan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di media sosial Instagram menuai kritik. Baru-baru ini, di Instagram, dia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sedang mengajari satwa liar owa siamang.

“Hallo guys, ini namanya Mimi. Jadi, kita rawat dia dengan baik, kita sudah beri obat semua, dan sekarang saatnya dia saya ajarkan untuk berjalan,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:

Manohara Kritisi Selebriti Pelihara Monyet

Unggah Foto Marko Simic, Manohara Didoakan Berjodoh

Manohara

Dalam video itu, terlihat sang bupati Badung ini sedang berada di pinggir kolam renang. Di samping tempatnya berdiri, terdapat pula kandang berukuran sedang warna biru.

“Hari ini sudah mau dua bulan umurnya mimi, yuk kita latih berdiri dan jalan,” tulisnya di keterangan video.

Sontak, postingan ini pun menuai kritik dari netizen hingga selebriti. Termasuk penyanyi sekaligus aktris Sherina dan Manohara Odelia Pinot. Kritik tersebut dituliskan mereka di kolom komentar.

“Wild animals are NOT pets,” kata Sherina di kolom komentar.

“Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/Menlhk/Setjen/Kum.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/Menlhk/… Aug 11, 2021,” komentar Manohara.

Keduanya juga menyertakan tagar #wildanimalsarenotpets, yang memiliki arti bahwa satwa liar bukanlah hewan peliharaan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini