Bukan Hanya Masjid, Ivan Gunawan Juga Bangun Rumah untuk Marbot

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 33 2471607 bukan-hanya-masjid-ivan-gunawan-juga-bangun-rumah-untuk-marbot-CUR4TYJT0Z.jpg Ivan Gunawan Juga Bangun Rumah untuk Marbot (Foto: Instagram)

JAKARTA- Presenter dan desainer kondang Ivan Gunawan tidak hanya ingin membangun masjid saja di Garut, Jawa Barat. Dia bahkan akan membangun rumah untuk sang penjaga masjid alias marbot. 

Hal tersebut diungkapkan Ivan Gunawan kala meninjau langsung lokasi pembangunan masjid. Dengan adanya marbot, dia juga berharap masjidnya menjadi lebiih terawat dan nyaman untuk beribadah.

Ivan Gunawan

BACA JUGA:

Gawat! Mas Al Pergi Tanpa Kabar dari Andin, Keberadaannya Penuh Teka-Teki

Kata Kuasa Hukum soal Rencana KD Laporkan Balik Ayu Ting Ting

"Soalnya kalau aku kan maksudnya kalau kita ada masjid kita harus bangun tempat tinggal buat yang ngejaga juga, jadi aku mau masjidnya tuh selalu hidup karena ada yang merawatlah, istilahnya gitu," kata Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (15/9/2021).

Meski demikian, Ivan Gunawan sempat bingung dengan batas patok area masjid. Pasalnya, luas tanah milik Agus ini, mencapai 1125 meter persegi. Area berada ditengah persawahan kabupaten Garut.

"Ini batasnya sampai mana seribu meter segini gedenya?" tanya Igun penasaran.

"Tuh yang parit, seeett, itu yang jalan, itu batasnya," jelas pemilik tanah.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan akhirnya sukses menjawab tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Dia pun mendapatkan uang Rp500 juta yang dijanjikan sang YouTuber. Menariknya uang tersebut bukan untuk kepentingan pribadi, sahabat Ruben Onsu itu memilih menggunakan uang tersebut untuk membangun masjid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini