Krisdayanti Beberkan Gaji Sebagai Anggota DPR

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 33 2471126 krisdayanti-beberkan-gaji-sebagai-anggota-dpr-o9hXGlin4z.jpg Krisdayanti (Foto: Instagram Krisdayanti)

JAKARTA - Krisdayanti menjadi salah satu artis yang terjun ke dunia politik. Ia bahkan dipercaya untuk menjadi anggota di Komisi IX DPR dengan lingkup tugas di bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Sebagai anggota DPR, ibu dari Aurel Hermansyah ini jelas mendapatkan gaji dari pekerjaan yang ia lakukan. Bahkan saat berbincang di akun Youtube Akbar Faizal, istri Raul Lemos ini mengungkapkan berapa besarnya gaji pokok serta tunjangan yang didapatkannya sebagai anggota DPR, tentunya juga mendapatkan potongan.

Baca Juga:

Disebut Pemersatu Aurel Hermansyah dan Krisdayanti, Atta Halilintar Beri Respon Bijak

Bikin Merinding, Kirana Idol Cover Lagu Cinta oleh Melly Goeslaw & Krisdayanti

Krisdayanti

"Banyak potongan hahaha.. Setiap tanggal 1, Rp 16 juta (gaji pokok). Tanggal 5 Rp 59 juta (tunjangan) kalau tidak salah," ungkap Krisdayanti.

Dalam kesempatan itu, KD diminta untuk merinci uang diluar gaji yang didapatkannya dari pekerjaannya sebagai anggota DPR. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya juga mendapatkan dana aspirasi sebesar Rp 450 juta, dimana ia juga bertanggung jawab untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp 450 juta, itu lima kali dalam setahun," jelasnya.

"Kita juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan," sambungnya.

Lebih lanjut, ibu empat anak ini juga mengaku mendapatkan dana kunjungan Dapil sebesar Rp 140 juta. Bahkan ia juga mengatakan bahwa dana sebanyak itu akan digunakan untuk penyaluran sembako dan lainnya untuk masyarakat.

"Dana kunjungan Dapil sekarang ini kita Rp 140 juta, delapan kali dalam setahun," tuturnya.

"Itu sudah sangat simpel. Yang namanya sembako dan lainnya emang ibaratnya harus dikucurkan seperti air sebagai bentuk kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini